Kapolda Metro Jaya Apresiasi Pilkada Kabupaten Bekasi Berjalan Kondusif

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Dalam konferensi pers yang digelar di lobby Mapolrestro Bekasi pada Jumat (17/02/2017) sore kemarin, Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengapresiasi kondusifitas wilayah Kabupaten Bekasi yang dinilai sejauh ini berjalan aman dan damai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para tokoh-tokoh Kabupaten Bekasi yang ikut bersama-sama dengan kami, TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga Pilkada yang digelar tanggal 15 Februari kemarin, dapat berjalan kondusif,” ungkapnya, Jumat (17/2/2017).

Baca Juga:  Setelah Ada Penutupan, KIIC Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Tahapan ini, masih katanya, bukan akhir. Masih ada tugas selanjutnya, salah satunya bekerjasama dengan KPU untuk mengawal kotak suara dan surat suara.

“Kita masih bekerjasama dengan KPU dalam melakukan pengamanan kotak suara dan surat suara yang saat ini tengah dilakukan penghitungan suara di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dengan menerjunkan 30 Personil ditiap PPK. Kita akan terus melakukan pengawalan hingga proses pleno penetapan hasil suara yang digelar 22 hingga 24 Februari mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gempa Guncang Kota Tual Maluku, Tak Berpotensi Tsunami

Ia juga berharap kepada pemenang suara Quick Count untuk tidak melakukan Euforia berlebihan.

“Untuk yang menang versi Quick Count untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan lebih baik melakukan zikir, sementara yang kalah harus legowo menerima dan tidak melakukan tindakan provokatif yang menggangu ketertiban,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pernah Dipecat Gara-gara Main Judi Slot, Ini Alasan Cinta Mega Kembali Nyaleg di DKI Jakarta

Dalam konferensipers yang digelar di loby Mapolrestro Bekasi tersebut hadir pula Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lahksamana. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat