Inilah Fakta Menarik Mengapa Bayi Menendang Dalam Kandungan

JABARNEWS | BANDUNG – Ada berbagai macam pengalaman baru yang akan dialami oleh seorang wanita dalam masa kehamilannya. Bagaimana tidak, kehamilan memang sebuah anugerah terindah bagi para orang tua yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa untuk dapat melanjutkan keturunan.

Dari berbagai pengalaman, ada satu hal menarik ketika wanita dalam masa kehamilan, salahsatunya adalah saat bayi menendang-nendang perut ibu. Namun beberapa ibu banyak yang tidak mengetahui mengapa sang bayi menendang-dendang perut ibunya.

Berikut di bawah ini beberapa fakta menarik soal bayi yang menendang dalam kandungan. Mulai dari alasan bayi menendang dan faktor-faktor yang mempengaruhinya, diantaranya ialah:

  • Bayi Sudah Dapat Menendang Saat Kandungan Berusia 13 Minggu

    Pada kehamilan ibu yang selanjutnya, sensasi tendangan bayi bisa dirasakan lebih awal. Saat usia kandungan baru 13 minggu, ibu sudah dapat merasakan tendangan bayi. Hal tersebut dapat terjadi karena kesiapan ibu untuk hamil yang sudah lebih besar dibandingkan kehamilan yang sebelumnya.

 

  • Makanan yang Dikonsumsi Mempengaruhi Keaktifan Bayi

    Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil dapat mempengaruhi keaktifan bayi. Tendangan bayi terkadang terjadi sangat sering. Hal tersebut disebabkan karena pola makan sang ibu, apa yang dikonsumsi sang ibu selama masa kehamil  dapat mempengaruhi keaktifan bayi dalam rahim. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk selalu menjagar dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

 

  • Tendangan Bayi Dapat Terasa dari Minggu ke-18 Hingga 24

    Pada umumnya, saat kandungan berusia 18 hingga 24 minggu,  tendangan bayi dapat mulai terasa pada kehamilan pertama seorang wanita.

 

  • Gula Darah Ibu yang Rendah Bisa Jadi Penyebab Bayi Menendang

    Ketika kadar gula darah ibu rendah, bayi dapat menendang lebih sering daripada biasanya. Tak hanya itu, ketika ibu sedang melakukan aktivitas fisik, bayi dalam kandungan pun akan lebih aktif menendang.

 

  • Intensitas Tendangan Bayi Menurun di Minggu ke-36 Kehamilan 

    Pada umunya, intensitas tendangan bayi dapat menurun saat memasuki minggu ke-36 kehamilan.  Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir berlebihan jika merasakan perubahan ini saat sudah hamil tua.

Itulah tadi beberapa faktor  dan fakta menarik yang mempengaruhi bayi menendang-nendang dalam kandungan ibu. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari vemale.com

Baca Juga:  4 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Biar Tambah Cuan!