Pungli Tarif Parkir Bus Parawisata di Bandung Capai Rp.200 Ribu

JABARNEWS | BANDUNG - Tarif parkir kendaraan bus parawisata di Kota Bandung semakin menggila. Ketiadaan regulasi yang pasti dari Pemkot Bandung, menyebabkan tarif parkir bisa mencapai Rp.100 - 200 ribu. Hal ini dikeluhkan para turis, travel agent, dan para tour guide.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, tarif parkir 'selangit' yang dikenakan pengelola parkir manual di sejumlah tempat lokasi belanja seperti di Jalam Cihampelas, Dago, Braga, Riau, Pasar Baru dan lokasi, serta sudah berlangsung dalam 5 tahun terakhir.



Ketua Kumpulan Guide Bandung, Ricky Syafie mengatakan, sejak tarif parkir Rp 30 ribu/bus sekitar 5-6 tahun hingga hari ini mencapai Rp.100-200 ribu sekali parkir, tidak ada upaya penertiban atau penyeregamam tarif dari Pemkot Bandung.

"Kondisi ini sangat tidak membuat nyaman para pelaku parawisata di Bandung, seperti travel agent, para tour guide sejak lama. Bahkan turis yang datang pun selalu keheranan ketika tarif parkir di Bandung sangat tinggi," ujarnya di Bandung, Rabu (17/01/18).

Pihaknya kata dia, selalu menerima keluhan travel agent dari luar Bandung, ketika akan membawa tamu-tamu mereka ke Bandung. Menurut Ricky, tarif parkir 'selangit' ini jelas merupakakan prakti pungli dan ini sangat merugikan serta sudah berlangsung lama.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi