Empat Bacabup dan Bacawabup Cirebon Lolos Tes Kesehatan

JABARNEWS | KAB.CIREBON – Empat pasang bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Cirebon dinyatakan lolos tes kesehatan setelah sebelum menjalani tes di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dalam proses pemeriksaan atau penilaian kesehatan tersebut, dilakukan pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani.

Baca Juga:  Pencopet di Pasar Singaparna Tasikmalaya Bikil Salfok, Dandanannya Mentereng

“Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan untuk memastikan mereka bebas dari narkotika dan psikotropika,” kata Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, Rabu (17/01/2018).

Selain itu Saefuddin menambahkan, saat ini pihaknya memberikan waktu selama beberapa hari kedepan kepada tim pasangan bakal pasangan calon melakukan perbaikan dokumen-dokumen yang sudah diteliti oleh KPU Kabupaten Cirebon. 

Baca Juga:  Eks Pegawai Rampok SPBU, Duit Puluhan Juta Raib Digondol

“Kita beri waktu hingga tanggal 20 Januari 2018 tim pasangan bacabup dan bacawabup melakukan perbaikan-perbaikan. Dan nanti akan kami teliti kembali sampai proses penetapan bakal calon pada 12 Februari 2018,” tambah.

Baca Juga:  Soal Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun, PSI Minta Reformasi Birokrasi Segera Dilakukan

Sebagai penutup Saefuddin menjelaskan perbaikan dokumen yang dimaksud ialah dokumen yang ada sangkutan dengan orang lain atau instansi lain, seperti ASN, anggota DPRD itu harus melengkapi surat pengunduran diri dari instansi terkait.

Laporan: Sukirno Raharjo