Minuman Hangat Ini Cocok Untuk Anda Nikmati di Musim Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Kekebalan tubuh yang tidak kuat di musim hujan membuat seseorang rentan terkena penyakit seperti batuk atau pilek meningkat pada musim hujan.

Hal ini dikaitkan dengan kebiasaan orang yang kerap berdiam dalam ruangan atau di rumah selama musim hujan, sehingga lebih banyak kontak tangan dengan orang lain.

Untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh, minuman ini cocok untuk di konsumsi di musim hujan.

1. Jeruk Hangat

Air jeruk hangat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang dapat membantu meningkatkan sistem imun yang kita miliki. Mengonsumsi buah jeruk dalam bentuk jus atau minuman hangat, ternyata sama nikmatnya jika diminum dengan suasana santai.

Baca Juga:  Bulan Puasa Harga Elpiji Tidak Naik !

2. Daun Teh Mint

Daun mint mengandung vitamin A, B, C dan antioksidan yang tinggi. Kandungan senyawa yang ada di dalamnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika dikonsumsi dalam bentuk teh panas. Selain itu daun Mint juga dapat dicampur sebagai penyedap rasa untuk segala jenis minuman.

Baca Juga:  Viral, Ternyata Ini Manfaat Main Lato-lato untuk Anak

3. Teh Kayu Manis

Rempah dari kayu manis ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk menjaga kesehatan sistem saluran pencernaan. Konsumsi kayu manis dalam bentuk teh juga dapat membantu membunuh bakteri yang datang saat musim hujan, sehingga saluran pencernaan akan menjadi lebih sehat dan berkerja maksimal.

4. Bajigur

Minuman hangat berbahan dasar jahe, namun dengan tambahan gula aren, santan, garam dan bubuk vanili baik dikonsumsi di musim hujan. Bajigur memiliki rasa manis yang sangat khas karena dipadukan dengan gurihnya santan kelapa.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Aries, Taurus dan Gemini

5. Susu Telor Madu Jahe

Minuman campuran susu telor madu dan jahe ini sangat cocok untuk menjaga kebugaran tubuh terutama di musim hujan dengan kandungan dari bahan-bahan tersebut yang sangat baik bagi tubuh.

Itulah tadi beberapa minuman untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh,  yang cocok untuk di konsumsi di musim hujan. (Red)

Sumber ini diambil dari berbagai sumber.

 

Laporan: Ai Nurajijah