6 Tempat Jajanan Batagor Di Bandung Ini Harus Anda Coba

JABARNEWS | BANDUNG - Jajanan asal Kota Bandung ini memang sudah terkenal sejak dulu. Makanan yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia ini terbuat dari bahan yang sederhana namun dengan campurana bumbu kacang, batagor ini menjadi salah satu makanan yang lezat.
Batagor terbuat dari tahu yang diisi dengan adonan berbahan dasar ikan tenggiri dan tepung tapioka lalu digoreng. Ada pula variasi lainnya seperti siomay yang digoreng dan disajikan bersamaan dengan batagor.
Jika anda sedang berada di Kota Bandung, sempatkanlah ke salah satu tempat jajanan batagor yang ada di bawah ini, diantaranya:
 
Batagor Cuanki Serayu
Batagor Cuanki  Serayu ini menyatu dengan Kedai Baso Cuanki yang terletak di Jalan Serayu. Jangan kaget jika anda datang ketempat ini ketika jam makan siang, pasalnya tempat ini sangat ramai dan terlabih tempat ini tidak terlalu besar.
Tak hanya itu, anda pun harus rela menunggu untuk bergantian duduk dengan pengunjung yang lainnya. Namun semua itu akan terbalas dengan enaknya batagor yang disajikan di tempat ini.Ketika dimakan, sangat crispy, terutama ketika disajikan panas-panas. Rasa ikannya pas, tidak kurang maupun lebih. Batagor di sini memiliki tekstur crispy diluar namun empuk dibagian tengahnya, karena proses penggorengan yang dilakukan dua kali.
 
Batagor Kingsley
Tempat jajanan batagor yang satu ini memang merupakan salah satu tempat makan batagor paling populer di kota Bandung. Batagor Kingsley terletak di Jln. Veteran nomor 25. Banyak wisatawan lokal yang membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kotanya. Biasanya, batagor akan dimasak setengah matang, sehingga bisa tahan lebih lama untuk dibawa ke tempat yang cukup jauh.
 
Batagor Riri
Batagor Riri yang terletak di Jln. Burangrang No. 41 Bandung ini adalah tempat jajanan batagor yang sudah cukup populer dikalangan para selebritis. Berjejernya foto para artis di tempat ini pun menunjukkan bahwa Batagor Riri sangatlah direkomendasikan. Tempatnya pun cukup luas dan bersih, hanya saja lahan parkirnya tidak terlalu luas.
Batagor Riri menyajikan satu potong Baso Tahu maupun Siomay yang cukup besar, sehingga mengkonsumsi dua potong batagor saja sebenarnya sudah cukup mengenyangkan.
 
Batagor Burangrang
Tidak jauh dari Batagor Riri, Batagor Burangrang ini terletak di Jln. Burangrang No. 7, Bandung. Tempatnya bersih, lahan parkirnya pun luas. Disini anda akan menemukan batagor dengan bentuk yang berbeda dari betagor lainnya. Batagor Burangrang ini memiliki batagor dengan bentuk yang bulat.
Satu porsinya terdapat tiga potong yaitu siomay, baso tahu, dan batagor bulat. Sama seperti batagor Riri, ukuran per-potongnya juga besar. Sehingga satu porsi batagor ini sudah terasa cukup di perut.
 
Batagor H. Isan
Disajikan dengan bumbu kacang atau diberi kuah. Batagor disini sengaja tidak dipotong-potong. Bahkan, cara makannya yang lebih enak terutama untuk menggunakan bumbu kacang adalah menyelupkannya. Selain batagor, di kedai ini juga tersedia makanan lainnya seperti mi yamin dan es campur. Batagor H. Isan terletak di  Jalan Bojongloa No. 38 Bandung, dan membuka Cabang di Jalan. Cikawao No. 27A, dan Jalan Lodaya samping Hotel Lodaya.
 
Batagor BSD
Dan yang terakhir adalah Batagor BSD. Batagor BSD ini berlokasi ditengah-tengah pasar simpang, tepatnya di Jln. Dago nomor 218, Bandung.
Dagi segi ukuran, tidak terlalu berbeda dibandingkan keempat batagor yang sudah disebutkan di atas. Namun batagor yang satu ini teksturnya lebih empuk, dan tidak terlalu crunchy. Rasanya khas batagor yang dijual pedagang kaki lima, gurih. Meskipun rasa ikan tenggirinya tidak sebegitu kuat dengan batagor sebelumnya, bumbu Batagor BSD memiliki rasa yang berbeda, cenderung agak merah, dan encer. Sepertinya bumbu kacang ini dicampur dengan saos tomat, sehingga terasa agak asam-manis.
 
Itulah tadi beberapa tempat jajanan batagor yang mungkin anda coba jika anda sedang berada di Bandung. Semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Red)
 
Sumber berita ini diambil dari infobandung.co.id
 
Tags :
teu baleg

berita terkait