Sekitar 300 Rumah Tak Layak Huni Terlihat di Desa Sukasukur Tasikmalaya

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Dari data yang dimiliki Pemerintah Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, setidaknya ada sekitar 300 rumah tak layak huni di desa tersebut.

“Untuk di desa kami setidaknya ada sekitar 300 yang tidak layak huni,” kata Sekretaris Desa Sukasukur, Purwadi saat ditemui jabarnews.com, Jum’at (19/01/2018).

Purwadi mengaku pihaknya sudah sering mengajukan proposal bantuan untuk melakukan perbaikan rumah warga yang tidak layak huni kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Tekankan Pentingnya Pembangunan Rendah Karbon, Ini Katanya

“Namun hingga saat ini tidak ada realisasi sama sekali, malahan desa sebelah yang dapat,” ucapnya.

Sebagai perangkat Desa Sukasukur Purwadi berharap melihat secara langsung kondisi masyarakat di desanya. Karena pada dasarnya sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membantu masyarakat, salah satunya membantu memberikan tempat tinggal yang layak.

Baca Juga:  Geng Motor Bawa Senjata Tajam Resahkan Warga Binjai, Langsung Diamankan Polisi

“Saya sudah berusaha membantu dengan mengirimkan permohonan proposal bantuan, tapi semua keputusan ada di pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Mak Tasmi (70) salah satu warga Kampung Suniasari, Desa Sukasukur mengaku sejak dulu di desanya belum pernah ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Jabar Senin 3 Juli 2023

“Padahal di daerah lain kami sering mendengar ada yang namanya bedah rumah atau apalah namanya sedangkan disini mah nggak pernah ada,” tutur Mak Tasmi yang saat ini juga tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Laporan : Yudi Romansyah