Seekor Macan Kumbang Ditemukan Mati di Kampung Arjasari Subang

JABARNEWS | SUBANG – Diduga sakit seekor Macan Kumbang ditemukan warga telah mati di Kampung Arjasari, Desa Cikujang, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jumat (19/01/2018).

Menurut Iis Petani selaku Kader Konservasi Wilayah III Subang-Purwakarta, Macan Kumbang itu pertama kali ditemukan oleh warga sudah dalam kondisi mati disekitar pinggiran hutan kaki Gunung Burangrang.

Baca Juga:  Di Polda Jabar, Burhanudin Mengaku Tak Izinkan Acara Rizieq Shihab

“Mendapat informasi dari warga, kami langsung melaporkan ke Tim Konservasi BKSDA Wilayah III Purwakarta,” kata Iis saat dihubungi.

Lebih lanjut Iis menceritakan, pada pukul 10.30 WIB, Macan Kumbang tersebut telah dievakusi oleh Tim BKSDA ke Kantor Wilayah III Purwakarta untuk dilakukan necropsy dan dilakukan cek laboratorium.

Baca Juga:  Oalah Ternyata Begini Dea OnlyFans Sebar Konten Porno

“Kami juga sangat mengapresiasi laporan warga, mereka sadar jika Macan Kumbang adalah salah satu hewan yang dilindungi, hingga melaporkan temuannya ke Tim kami,” ucap Iis.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Kebutuhan Logistik Jelang Pemilu 2024 Aman

Kesimpulan sementara dari Tim Medis, penyebab kematian binatang yang dilindungi itu dikarenakan sakit yang sudah lama, diperkirakan sekitar 1 hingga 2 minggu.

“Selain itu faktor usia juga sudah sangat tua,” tambah Otum Petugas BKSDA Unit III Purwakarta. (Mar)