Diduga Dibuang, Warga Temukan Bayi Laki-laki di Jongko Nanas

JABARNEWS | SUBANG – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di sebuah Jongko Nanas di Desa Curugrendeng, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu (20/01/2018).

Bayi mungil itu ditemukan dalam kondisi dibalut kain warna coklat. Untungnya, bayi masih dalam kondisi sehat. Hanya saat ditemukan, bayi sedang menangis kencang.

Baca Juga:  4 Warga Negara Australia Dilaporkan Hilang di Laut, Kabarnya Ditemukan Selamat

“Alhamdulillah bayi itu ditemukan masih hidup dan kondisinya pun masih sehat,” kata Kapolsek Jalan Cagak AKP Mashar Junaidi, saat ditemui jabarnews.com.

Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga yang curiga mendengar suara tangis bayi. Karena penasaran, lantas dia mencari sumber suara tangis bayi tersebut.

“Ternyata suara bayi itu bersumber dari sebuah jongko nanas milik warga, dalam kondisi terbalut kain samping warna coklat, lalu melaporkannya ke polisi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadwal Layanan SIM Keliling Karawang Sabtu 17 Juni 2023, Cek Syarat dan Lokasinya Disini

Petugas datang ke TKP langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk pemeriksaan medis.

“Hasil pemeriksaan medis menerangkan bahwa bayi laki laki tersebut dalam keadaan sehat, tinggi badan 46 Cm, berat Badan 2,6 Kg, kulit warna putih, rambut hitam dan diperkirakan usia bayi kurang lebih 3 Hari” terangnya

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Minggu 27 November 2022

Untuk penyelidikan lebih lanjut, hingga saat ini pertugas Polsek Jalan Cagak masih meminta keterangan para saksi guna mengungkap siapa orang tua yang telah tega membuang bayi malang tersebut. (Mar).