Cuti Jelang Pilkada, Emil Tinggalkan Pendopo

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang Cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) bersama keluarganya putuskan untuk mengontrak rumah disekitaran Jalan Cipaganti Bandung.

“Kita tahu bahwa setiap perjumpaan pasti ada perpisahan, setiap perpisahan pasti ada sedih karena kami bertahun-tahun disini bersama keluarga merawat dan mencintai tempat yang istimewa ini,” kata Emil saat hendak meninggalkan Pendopo Kota Bandung, Sabtu (20/01/2018).

Baca Juga:  Ingin Makan Malam Dengan Walikota Bandung, Ikuti Lomba Ini

Ia mengaku, selama tinggal di Pendopo dirinya bersama keluarga mendapatkan kesan-kesan yang menyenangkan untuk dikenang.

“Paling berkesan, satu penampakan, dua tamannya bersih dan berbunga, tiga Pendopo ini waktu kita renovasi saya desain secara psikologi bisa melupakan urusan pekerjaan, jadi urusan pekerjaan jangan dibawa ke rumah,” ungkapnya sembari bercanda.

Meski dirinya akan memasuki masa cutinya, Emil menjelaskan jika Pendopo akan tetap aktif untuk masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga:  Kota Bekasi Buka Pendaftaran BPUM 2021 Untuk Usaha Mikro, Cek Syaratnya!

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri sebagai Pekerja Negeri Sipil (PNS) dan sudah mengurus surat cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandung 5 bulan kedepan.

“Keputusan mengundurkan diri sebagai PNS dari dosen ITB sudah, surat cuti Wali Kota juga sudah karena nanti saya akan datang lagi tanggal 24 Juni,” terangnya.

Baca Juga:  Ternyata Inilah Alasan Pria Gemar Mencium Ketiak Pasangannya

Sebagai penutup, ia menyampaikan jika jabatan seseorang tidaklah ada yang abadi, serta harus mengembalikan kembali segala fasilitas milik negara.

“Pada saat jabatan itu sudah tidak ada, saya sebagai pejabat negara ingin memberikan contoh bahwa sesuai peraturan kita serahkan fasilitas negara yang berhubungan dengan jabatan,” sampainya.

Laporan: Teddy Permana