Optimalkan Manfaat Teh Di Waktu Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti diketahui, dalam satu gelas teh bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke, arthritis, kerusakan gigi dan juga kanker. Tak hanya itu, teh pun ternyata dapat membantu menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian di University of California di Los Angeles menemukan bahwa teh hitam dapat membantu mengikis lemak di tubuh kita.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa kandungan polifenol dalam teh hitam dapat meningkatkan kesehatan jantung dan berperan dalam penurunan berat badan.

Oleh karena itu, para peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi teh bagi yang ingin menjalankan program diet.

Tentunya manfaat meminum teh dapat lebih optimal jika diminum pada waktu yang tepat. Berikut di bawah ini waktu yang tepat untuk meminum teh, diantaranya:

Baca Juga:  Inilah Cara Cegah Penyebaran Cyber Bully di Twitter

 

1. Setelah Sarapan

Menurut sejumlah ahli menganjurkan masyarakat untuk memulai aktivitas di pagi hari dengan mengkonsumsi makanan sehat, tak terkecuali teh hijau. Namun anda harus hindari minum teh saat perut anda masih kosong karena kafein yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan dehidrasi.

Minum teh terlalu pagi pun dapat menyebabkan perut anda sakit, oleh karena itu sangat disarankan untung mengisi perut anda terlebih dahulu dengan makanan sehat yang dan tindak lanjuti dengan teh hijau setelahnya.

Baca Juga:  Diduga Mengantuk, Truk Seruduk Fuso Hingga Sopir dan Kernet Tewas

2. Sebelum Tidur

Untuk menurunkan berat badan, maka waktu yang disarankan untuk meminumnya adalah dua jam sebelum anda tidur. Meminum teh hijau sebelum tidur akan membantu tubuh dalam membakar lemak lebih lebih cepat.

Meminum teh hijau pun dapat membuat membuat anda tidak merasakan kantuk karena kafein di dalamnya.

3. Setengah Jam Sebelum Berolahraga

Bagi anda pecinta teh yang gemar berolahraga, anda dapat memilih waktu setengah jam sebelum berolahraga sebagai waktu terbaik untuk menikmati secangkir teh hijau. Teh hijau dapat meningkatkan kinerja seseorang sehingga anda dapat lebih semangat dan tetap merasa bugar setelah berolahraga.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Tilang Ribuan Pengendara Selama Operasi Patuh Lodaya 2019

4. Satu Jam Sebelum atau Sesudah Makan

Selain di pagi hari, anda dapat menikmati secangkir teh hijau pada waktu satu jam sebelum makan. Tak hanya sebelum makan, menikmatinya setelah makan dengan memberikan jeda selama satu jam lamanya.

Meminum teh sesaat setelah makan dapat menghambat penyerapan nutrisi yang disebabkan oleh kafein dan tanin dalam teh hijau yang berperan sebagai penyumbat.

Itulah tadi waktu yabg tepat untuk optimalkan manfaat dari meminum teh. Semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari kumparan.com