Hai Cantik, Konsumsi Buah dan Sayur Ini Untuk Kesehatan Kulit Anda

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki kulit aehat dan cantik tentu saja menjadi dambaan setiap wanita karena dengan memiliki kulit sehat dapat membuat para wanita terlihat awet muda.

Namun tahukah Anda ternyata kulit sehat dan cantik bisa didapatkan dari buah dan sayur yang kita temui sehari-hari sehingga tak asing untuk dikonsumsi.

Berikut lima jenis sayur dan buah yang dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit Anda, diantaranya:

1.  Kale

Si ratu sayuran ini mengandung senyawa antioksidan yang dapat membuat tubuh Anda melawan radikal bebas dan mempertahankan kolagen. Kale mengandung beberapa nutrisi yang bisa menangkal radikal bebas seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, mangan, kalium, magnesium dan tembaga.

Kalium yang terdapat pada kale akan membantu tubuh mendapatkan detak jantung yang normal sehingga peredaran darah dan oksigen berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Pembangunan PLTA Cikaso Ditargetkan Selesai 2019

2. Bayam

Sayuran hijau ini mengandung banyak zat klorofil yang sangat baik untuk memelihara kesehatan dan penampilan kulit. Bayam juga mengandung zat besi yang membantu produksi sel darah merah berjalan dengan baik. Tubuh Anda akan memiliki cukup darah dan oksigen yang membantu perawatan kolagen alami dalam tubuh. Selain itu bayam penuh dengan fitonutrisi yang bisa menberikan perlindungan untuk kulit akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Tak hanya itu, bayam juga mampu melindungi gen tertentu yang bisa mencegah kolagen bertahan dan terhindar dari kanker kulit. Meski murah harganya tapi besar manfaatnya.

3. Tomat

Meski masih dalam perdebatan apakah tomat ini termasuk dalam jenis sayur ataukah buah tapi manfaat dari tomat ini rasanya sudah tidak perlu diperdebatkan lagi karena kandungan senyawa antioksidan dalam tomat yang sangat banyak seperti likopen dapat membatu melawan semua radikal bebas tak hanya untuk kulit tetapi untuk semua bagian organ tubuh Anda. Bahkan tomat akan membantu menghilangkan semua efek penuaan dini.

Baca Juga:  Dua Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD Kuningan Ditutup Sementara

4. Jeruk

Kandungan vitamin C dalam jeruk akan membantu anda mendapatkan kulit sehat dan bersinar. Vitamin C akan bekerja untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu vitamin C juga akan membantu tubuh  mengelola kolagen untuk mencegah efek penuaan dini. Bahkan vitamin C juga penting untuk membuat sel-sel kulit Anda terus memperbarui dan tumbuh menjadi jaringan kulit baru yang lebih sehat.

Selain itu jeruk akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga kulit Anda akan terlihat sangat halus dan lembut.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 3 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Virgo dan Scorpio

5. Stroberi

Buah kecil berwarna merah ini mangandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas. Vitamin C dalam stroberi juga bisa membantu tubuh Anda memelihara sel kulit secara alami dari dalam.

Satu mangkuk stroberi bisa mencegah semua kerusakan kulit akibat terlalu sering terkena sinar matahari. Bahan antioksidan dalam stroberi juga akan memberikan perlindungan untuk kolagen yang sering mengalami kerusakan akibat penuaan dini dan efek sinar matahari.

Itulah tadi lima jenis sayur dan buah yang dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Semoga i fo di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Red)

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah