Rutin Minum Teh dan Rasakan Manfaatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Rasa-rasanya meminum teh sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang rutin dilakukan setiap hari dimana kandungan dalam secangkir teh dipercaya dapat berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

Teh sendiri memiliki kandungan kafein yang jumlahnya tentu lebih sedikit dibanding kafein yang terdapat dalam secangkir kopi. teh juga mengandung polifenol yang merupakan antioksidan bioflavonoid yang 25 kali lebih efektif dari vitamin E dan 100 kali pada vitamin C.

Selain itu teh juga mengandung  essential oil yang proteinnya berperan dalam pembentukan aroma pada teh sehingga teh memiliki aroma khas yang menenangkan. Jika Anda rutin meminun teh tentunya Anda dapat merasakan manfaatnya seperti berikut:

Baca Juga:  Jokowi: Pemindahan Ibukota Demi Pemerataan Keadilan Ekonomi

1. Meningkatkan sistem imun

Rutin minum teh setiap hari tentunya sangat baik dan efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga anda akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

2. Membuat jantung lebih sehat

Minum teh secara rutin dipercaya dapat  menurunkan resiko seseorang mengalami kolesterol tinggi sehingga mempengaruhi juga kesehatan jantung menjadi lebih sehat.

3. Menjaga kesehatan gigi

kandungan fluoride dan tannis yang cukup tinggi dalam teh sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi terjadinya pembentukan karang gigi sehingga gigi anda menjadi lebih sehat dan teerhindar dari gangguan penyakit gigi serta gusi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Sebaiknya Hindari Berpartisipasi Dalam Kegiatan yang Riuh

4. Membuat tulang lebih kuat

Kandungan asam amino dalam teh bermanfaat untuk pembentukan protein di dalam tubuh yang mana berfungsi untuk pembentukan tulang, otot, kulit serta rambut, juga kandungan vitamin D dalam teh bermanfaat untuk membuat tulang lebih kuat.

5. Membantu menurunkan berat badan

Jika Anda rutin minum teh tanpa gula dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan Anda sehingga jika Anda sedang dalam program diet maka kebiasaan ini akan membantu program diet Anda karena kalori yang terdapat dalam secangkir teh tanpa gula sangat rendah sehingha cocok untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga:  Agar Tampil Lebih Muda, Coba Lakukan Tips Ini

6. Mengandung antioksidan

Kandungan antioksidan dalam teh sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh selain itu sangat efektif untuk mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

Namun tentu saja manfaat dari teh tersebut bisa Anda dapatkan jika mengkonsumsinya dalam batasan-batasan normal dengan kata lain tidak berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tentu sangat tidak disarankan. (Red)

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah