Masyarakat Purwakarta Rasakan Gunjangan Gempa Banten

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gempa berkekuatan 6,4 SR, yang berpusat di Km Barat Daya Lebak-Banten yang terjadi pada, Selasa (23/01/2018) sekitar pukul 13.34 WIB dengan kedalaman 10 km juga dirasakan oleh sejumlah masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Gempa juga dirasakan masyarakat yang saat itu berada di sekitar di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta, Jalan KK. Singawinata No. 111, Purwakarta.

Baca Juga:  Tanggul Jebol, Ratusan Rumah Hingga Jalan Umum di Sergai Terendam Banjir

Salah seorang masyarakat yang berada di kantin Kodim 0619 Purwakarta, Alex Supriadi (33) mengungkapkan, sekitar pukul 13.34 WIB dirinya tengah beristirahat usai melakukan aktivitasnya, namun tiba-tiba dia merasakan ada guncangan yang terjadi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Telah Renovasi 38.290 Rumah Selama 2021

“Saya baru selesai makan siang, tiba-tiba lampu yang tergantung goyang, dan badan saya terasa pusing seperti ada guncangan,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, didalami Meita Liani Lukman (25) yang berada di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta juga mengatakan hal serupa dimana dirinya merasakan guncangan yang terjadi.

“Hampir semua Karyawan RS Thamrin Purwakarta dilantai dua berlarian ke bawa Gedung rumah sakit, namun dirasakan aman saya kembali ke ruangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Soal Honorer, Ini Suara Anggota Dewan

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, gempa yang bersumber di Lebak-Banten itu gunjangannya dirasakan oleh kota-kota lain di Pulau Jawa.

Laporan: Gigin Ginanjar