PT Dahana Sebar Sembako Murah Bagi Warga Miskin

JABARNEWS | SUBANG – PT Dahana (Persero) kembali menyebar sembako murah bagi warga miskin di Desa Majasari, Kecamatan Cibogo, Subang, pada Kamis (7/6/2018).

Berdasarkan pantauan, ratusan warga berbekal selembar kertas kupon bertuliskan “PKBL Dahana” datang berbondong-bondong menuju lokasi pembagian di kantor Desa Majasari.

Melalui Kupon yang dimilikinya, mereka bisa menukarnya dengan sebungkus paket sembako yang didalamnya berisi beras sebanyak 5 Kg, terigu 1kg, gula 1kg, minyak goreng 1 kg.

Ketua PKBL DAHANA Eman Suherman mengatakan, pemilihan area sembako murah ini tentunya tidak lepas atas arahan dan saran pemerintah setempat, dalam hal ini pihak Kecamatan Cibogo. Kali ini sebanyak 520 paket sembako murah telah dibagikan ke warga yang miskin.

Baca Juga:  Diterjang Hujan, Bangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Cirebon Ambruk

“Isi paket ini seharga seratus ribu, tetapi warga bisa membelinya dengan harga Rp.25 ribu saja,”ungkapnya.

Kepala Desa Majasari Tati Hermawati mengungkapkan kebahagiannya, ia merasa bantuan yang diberikan DAHANA kepada warga masyarkatnya ini seperi rezeki dadakan.

“Kita sangat berterimakasih sekali kepada DAHANA, yang telah memberikan bantuan untuk warga kami,”kata Tati.

“Hari ini kami mendapat bantuan dari DAHANA, berupa paket Sembako murah, untuk 520 orang warga kami yang kurang mampu, “kata dia.

Baca Juga:  Jenis Obat Ini Dilarang Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Kata Tati, jumlah bantuan yang diberikan DAHANA kali ini telah sesuai dengan data warga yang memiliki kartu miskin.

“Insyaallah bantuan kami sebar secara merata sebagaimana sesuai data yang kami miliki, warga miskin yang terdata memiliki kartu miskin yang tersebar di 4 kampung, 13 RT,” katanya.

Pada kesempatan ini, hadir juga Direktur Keuangan dan SDM PT DAHANA (Persero) Asmorohadi yang secara simbolis menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire Kamis 24 Agustus 2023, Ada Item Ini Untuk Mabar

Asmoro menuturkan, bahwa bantuan yang saat ini diberikan merupakan salah satu program BUMN Hadir untuk Negeri pada bulan Ramadhan.

“Selama Ramadhan ini, DAHANA telah menggelar berbagai program bina lingkungan, mulai dari program renovasi masjid, santunan kepada DKM, guru ngaji, MUI, santunan anak yatim dan sekarang sembako murah,” terangnya

“DAHANA menangkap momentum Ramadhan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar perusahaan. Semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan pokok menjelang perayaan idul fitri,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat