Terkait Video Dugaan Dukungan, Panwas Akan Panggil Wabup Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat ini akan memanggil Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara terkait video dugaan dukungan kepada salah satu bakal calon bupati.

Ketua Panwaslu Purwakarta Oyang Este Binos mengaku sudah mengetahui adanya video yang saat ini viral di media sosial tersebut. Dimana dalam video itu, saat berpidato Wakil Bupati Purwakarta diduga mendompleng program beras sejahtera (Rastra) gratis untuk bakal pasangan calon tertentu yang akan mengikuti Pilkada Purwakarta mendatang.

Baca Juga:  Waktu Pelaksanaan Pilkades Serentak di Purwakarta Belum Jelas

“Paling lambat Senin besok kita akan memanggil Pak Dadan untuk melakukan klarifikasi terkait video tersebut. Selain Pak Dadan ada beberapa pihak yang akan kita panggil juga diantaranya Kabag Ekonomi Pemda Purwakarta, Camat Jatiluhur dan pihak lainnya,” kata Binos saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Sabtu (27/01/2018).

Baca Juga:  Wow.. Anggaran Belanja Kopi di DPRD Kota Bogor Capai Rp130 Juta

Binos menambahkan, pihaknya juga sudah memperoleh informasi dan kronologi lebih lengkap terkait video tersebut dari Panwascam Jatiluhur.

“Nanti kita minta keterangan langsung kepada yang bersangkutan. Yang pasti dalam acara pembagian Rastra itu Dadan Koswara hadir sebagai Wakil Bupati yang diduga mengatakan Rastra tersebut berasal dari salah satu bakal calon kepala daerah dan jelas itu salah karena bantuan Rastra adalah progam dari pemerintah,” tambah Binos.

Baca Juga:  Kisruh di DPRD Purwakarta, Haji Amor dapat Mosi Tidak Percaya dari 5 Fraksi

Laporan: Muhammad Rizal