aqua

Peringati HIT Riba, RCC Purwakarta Gelar Jalan Santai dan Baksos

JABARNEWS | PURWAKARTA - Memperingati Hari Indonesia Tanpa Riba (HIT Riba), bertempat di Hotel Grand Situ Buleud, Riba Crisis Center (RCC) menggelar acara jalan santai serta bakti sosial (Baksos) seperti donor darah dan pengumpulan baju layak pakai untuk korban bencana alam.

Ketua panitia, Sonny Agustian mengatakan kegiatan tersebut juga memperingati Fatwa MUI yang dikeluarkan pada 24 Januari 2004 yang menerangkan bahwa bunga bank itu adalah riba.



"Alhamdulillah antusias masyarakat Purwakarta sangat luar biasa. Banyak masyarakat bertanya bagaimana cara menghadapi riba terhadap dirinya dan lingkungan," kata Sony, saat ditemui di sela kegiatan.

Sony menjelaskan kegiatan ini lebih ke syiar Islam, dimana pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat Muslim khususnya untuk segera berhijrah berproses meninggalkan riba.

"Sudah jelas dosa riba itu ngeri seperti menzinahi ibu kandung. Dan pada kenyataannya banyak hal yang ternyata mendekatkan kita pada ribawi. Kami ingin masyarakat tahu riba itu Ngeri banget dan riba itu musuh yang abdi." kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi