Foto Pelajar Terpasang di Sepanjang Jalan Kota Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Saat ini ketika anda melintasi jalan yang ada di Kabupaten Purwakarta khususnya di jalan kota yaitu sepanjang protokol mungkin anda akan bertanya-tanya dengan adanya foto-foto pelajar yang terpasang.

Foto-foto pelajar dengan berbagai ekspresi yang dilengkapi dengan aneka tulisan itu adalah pelajar Purwakarta yang memiliki prestasi diberbagai bidangnya masing-masing.

“Pemasangan foto pelajar itu sebagai wadah mereka untuk eksis dan itu sudah dipasang awal bulan Maret ini,” kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi belum lama ini.

Baca Juga:  Ingat! Setiap Acara di Kabupaten Bogor Hanya Boleh Libatkan 150 Peserta

Saat anda perhatikan bersama berbagai ekspresi wajah pelajar akan anda lihat yang dilengkapi dengan aneka tulisan yang berbeda-beda yang ada disetiap foto.

Ada yang bertuliskan Sabanda Sariksa, Diorama Purwakarta Oke, Purwakarta Loba Cerita, Reeus Linggih di Purwakarta, Maos Qur’an Jeung Hartosna, dan Ngembangkeun Bakatna Diri serta berbagai ungkapan lainnya.

“Selain foto, saya juga minta para pelajar menuliskan ungkapan apa aja didalam fotonya,” jelas ungkap Dedi.

Baca Juga:  Simak! Inilah Tanda Seorang Anak Mengalami Stres

Dedi juga menambahkan kedepan foto-foto seperti itu tidak hanya bisa anda temukan di jalan protokol saja melainkan disemua jalan yang ada di Kabupaten Purwakarta yang menampilkan foto para pelajar berprestasi baik itu prestasi dibidang akademik maupun non akademik.

“Saat ini kita sudah berencana untuk menampilkan foto pelajar yang berprestasi di seluruh jalan yang ada,” tambahnya.

Seperti kita ketahui, Pemerintah Kabupaten Purwakarta dibawah kepemimpinan Dedi Mulyadi sebagai Bupati, sangat memperhatikan dunia pendidikan yang terkenal dengan Taman Air Mancur Sri Baduga.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Berangkatkan JQR Merespon Cepat Gempa Kabupaten Cianjur

Berbagai perubahan telah dilakukan Dedi Mulyadi yang semata-mata bertujuan untuk menjadikan masyarakat khususnya pelajar mendapatkan pendidikan yang pas dengan perkembangan dan kebutuhan di era saat ini.

Salah satunya dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) Purwakarta Nomor 69 tahun 2015 tentang Penerapan Nilai Dasar Pendidikan Berkarakter di Kabupaten Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat