Inilah Manfaat Memakan Buah Segar Sebelum Makan Besar

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian masyarakat di Indonesia mungkin akan memilih makan nasi terlebih dalu sebelum menyantap makanan lainnya. Buah-buahan kerap kali menjadi hidangan penutup saat makan besar.

Namun perlu diketahui, jika anda mengonsumsi buah setelah makan, maka pada umumnya akan membuat perut mengalami masalah pencernaan. Memakan buah-buahan segar 20 sampai 30 menit sebelum makan besar dapat memberi manfaat lebih bagi kesehatan usus dan lambung.

Baca Juga:  Setelah Vaksinasi Covid-19 BOR Turun Jadi 63 Persen, Begini Kata Ridwan Kamil

Rasul pun mencontohkan cara makan yang baik dan benar, termasuk saat mengonsumsi buah. Sebelum makan besar, Rasul selalu menyantap buah-buahan.

Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa memakan buah sebelum makan besar dapat membantu mengurangi resiko berbagai jenis penyakit seperti penyakit kadiovaskular (jantung dan pembuluh darah), stoke, diabetes tipe 2, dan berbagai jenis kanker. Buah memiliki fruktosa, sehingga dapat meningkatan kadar insulin dalam tubuh.

Baca Juga:  JPPR 'Cium' Potensi Kecurangan Di Logistik Kertas Suara

Maka dari itu, mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan sebelum memakan makanan yang mengandung lemak dan protein, dengan tujuan untuk mencegah pankreas bekerja dengan berat dalam memproduksi insulin.

Baca Juga:  IPO Sebut Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Berat Maju ke Pilpres 2024

Selain itu, buah-buahan pun dapat mnejadi menu yang sangat disarankan untuk sarapan. Denegan menyantap potongan buah dan jus buah lebih disarankan dibanding dengan makan berat dengan sepiring nasi dan lauk pauk. (Red)

Sumber berita ini diambil dari vemale.com