Terkena Kasus Pengrusakan, Warga Minta Kades Salem Ada Penggantinya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Desa Salem Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta berharap ada kades baru yang menggantikan kades lama. Hal itu seiring dengan

kasus pengrusakan barang milik orang dan penganiyaan, yang membuat Aulia Iyus Mulyadi, Kepala Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta harus mendekam di balik jeruji besi, selama satu tahun sesuai dengan vonis terhadap dirinya.

Baca Juga:  Polisi Dalami Kasus Penipuan Arisan Online di Garut, Korban Rugi hingga Ratusan Juta

Seperti halnya yang diungkapkan

Wildan (18), warga Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. Dirinya menginginkan segera ada pengganti Kepala Desa Salem.

“Memang sih pelayanan administrasi di desa tidak terganggu. Tapi kami masyarakat Desa Salem butuh seorang pemimpin kembali, biar kami tidak seperti ayam yang kehilangan induknya,” ujar Wildan, saat ditemui di pangkalan ojeg Salem, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga:  Ketua Yayasan Al-Muhajirin Raih Gelar Doktor

Pemuda yang berprofesi sebagai tukang ojeg itu berharap, ingin segera dilakukan Pemilihan Kepala Desa, agar Cepat memiliki kepala desa baru, yang lebih baik dan membawa kemajuan untuk Desa Salem.

Baca Juga:  Pedagang Nangis, Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Banjarsari Ciamis Capai Miliaran

“Ya sih kang, ingin punya kepala Desa itu yang memihak kepada masyarakat kecil tidak mengkotak-kotakan masyarakat dari segi apapun. Intinya sih adil,” ujarnya.

Perlu diketahui, pembangunan dana desa tahap pertama tahun 2017 belum selesai, dikarenakan dananya masih dipegang Aulia Iyus Mulyadi, sebagai kepala Desa Salem.

Laporan Gigin Ginanjar