Warga Purwakarta Gelar Sholat Gerhana Bulan

 

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Purwakarta menggelar sholat Gerhana Bulan, di Mesjid Al-Islam Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (31/1/2018) malam.

Sholat gerhana yang di laksanakan selepas shalat isya tersebut tak hanya di hadiri jemaah dewasa saja, melainkan para pemuda juga ikut andil dalam sholat penomena langka tersebut.

Baca Juga:  Rambu Contra Flow di Jalan ARH Depok Bingungkan Pengendara

Camat Jatiluhur, Asep Supriatna yang hadir dalam sholat Gerhana Bulan tersebut, mengatakan fenomena gerhana bulan diharapkan menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta dan Gerhana bulan saat ini merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah dan harus disyukuri.

Baca Juga:  Gagal Ke Jakarta, Simpatisan Habib Rizieq Geruduk Polres Cirebon Kota

”Ini momentum untuk kita lebih bersyukur dan mendekatkan diri, gerhana bulan merupakan salah satu tanda tanda kekuasaan Allah,” ujar Asep selepas shalat gerhana.

Selepas melaksanakan shalat gerhana bulan, banyak masyarakat Jatiluhur yang sengaja keluar untuk melihat langsung terjadinya penomena Gerhana Bulan malam ini.

Baca Juga:  Bey Machmudin Sebut Santri Jadi Pilar Utama Pendidikan Islam di Dunia

“Ketika terjadi gerhana bulan, Umat Muslim dianjurkan untuk melaksanakan shalat gerhana. Semoga peristiwa gerhana bulan ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Laporan Gigin Ginanjar