Pembobol Mesin ATM Kembali “Bergentayangan” Di Garut

JABARNEWS | KAB GARUT – Aksi pembobolan mesin ATM kembali terjadi di Kabupaten Garut.

Seperti halnya uang ratusan juta didalam mesin ATM salah satu mini market sekitar kawasan daerah Bayongbong, Kabupaten Garut, Ludes dibobol maling, Kamis Pagi (01/02/2018).

Dipaparkan Asep S (21) salah satu karyawan mini market di bayongbon Garut bilang, peristiwa tersebut dihari Kamis (1/2/18) dini hari.

“Aksi pembobolan mesin ATM itu diketahui pagi tadi saat karyawan hendak membuka toko. Sewaktu saya buka tralisnya, lanjut masuk ke toko, tiba-tiba serentak terlihat (lmesin ATM udah membuka dan rusak,” jelas Asep Jumat (02/02/2018).

Baca Juga:  Fachri Albar Kembali Terciduk

Sementara itu, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, kondisi mesin ATM saat itu rusak dibagian depan. Area bagian depan minimarket ini tidak ditemukan kerusakan. Namun ada sebuah lubang di atap bagian belakang minimarket.

Baca Juga:  Penyelewengan Gas Subsidi di Tasikmalaya Terungkap, Polisi Lakukan Pendalam

“Diduga lubang tersebut merupakan akses masuk para pelaku,” terangnya.

Dikatakannya, Kepolisian Polres Garut dan Polsek Bayongbong sudah olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan sejumlah karyawan didengar keterangannya.

Dalam aksinya para pelaku membawa kabur uang ratusan juta rupiah.

“Uang di ATM ada Rp 375 juta rupiah, yang disisakan ada Rp 400 ribu ,” kata Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti yang ditinggal para pelaku di lokasi. Antara lain sebuah mesin las dan gas LPG 3 kilogram. Barang bukti tersebut diduga digunakan pelaku untuk membobol mesin ATM.

Baca Juga:  Masuki Usia 6 Tahun, Gloglowing Jadi Brand Skincare Favorit Puluhan Ribu Wanita Indonesia

“Ini ada barang bukti yang ditinggalkan pelaku, ada tabung gas dan mesin las, sarung tangan juga. CCTV sudah kita bawa untuk penyelidikan,” pungkasnya. (yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat