KPJ Jabar Gelar Ngamen Sejuta Coin Peduli Citarum

JABARNEWS | BANDUNG – Kondisi Sungai Citarum yang semakin memprihatinkan, semakin menarik banyak perhatian dari banyak kalangan masyarakat. Apalagi, permasalahan tersebut seakan belum menemui titik akhir dalam penanggulangannya.

Maka dari itu, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat menggelar kegiatan bertema “Ngamen Sejuta Coin Peduli Citarum” sebagai bentuk kontribusi mendukung program Citarum Harum yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  BMKG Prediksi Sebagian Sumatera Utara Akan Hujan Lebat, Daerah Mana Saja?

“KPJ hari ini ngamen sejuta coin untuk kepedulian terhadap kondisi Citarum yang saat ini masih dalam kondisi yang memprihatinkan,” kata Ketua KPJ Kabar, Chardi Senja disela-sela kegiatan sosial di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (04/02/2018).

Rencananya, dari dana yang nanti berhasil digalang akan disetorkan kepada Gubernur Jawa Barat selanjutnya setelah kepemimpinan Ahmad Heryawan untuk menggelar gerakan menanam sejuta pohon di kawasan bantaran Sungai Citarum.

Baca Juga:  Tinjau ke Subang, Dedi Mulyadi Pilih Terabas Banjir Meski Terancam Celaka

Lebih lanjut, menurut Chardi, pada penanggulangan masalah Citarum perlu adanya keikut sertaan dari seluruh stakeholder, tidak hanya pihak pemerintah saja.

“Tidak hanya Pemerintah, akan tetapi harus mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat bahwa ini adalah heritage, Citarum sangat kita butuhkan,” terangnya.

Baca Juga:  Pilgub Jabar 2024, PPP Sebut Baru 1 Nama yang Paling Dominan

Ia pun berharap kedepannya Citarum dapat berfungsi kembali sebagai sumber mata air Jawa Barat yang jernih seperti dahulu kala.

Untuk diketahui, kegiatan sosial tersebut akan berlanjut ke daerah-daerah lainnya di Jawa Barat dan akan berakhir kembali di Asia Afrika Bandung. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat