Ingin Bulu Mata Lentik dan Tebal? Simak Tips Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki bulu mata lentik dan dan tebal memang selalu menjadi hal yang diimpikan oleh banayk kaum wanita. Namun untuk mendapatkannya, tak sedikit pula para wanita melakukan extension ataupun memasang bulu mata palsu untuk memperindah tampilan bulu mata.

Perlu diketahui, untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal tidaklah sulit. Yang perlu anda lakukan adalah mencoba sedikit tips untuk memicu pertumbuhan bulu mata seperti di bawah ini, diantaranya:

Disisir

Pada dasarnya hampi sama dengan rambut, bulu mata pun perlu anda sisir untuk merangsang pertumbuhannya. Selain itu, menyisir bulu mata juga dapat membuang kotoran, debu dan partikel pengganggu lainnya yang menempel padabulu mata sehingga helai rambut menjadi lebih halus dan bersih. Disarankan untuk menggunakan sisir alis untuk menyisir bulu mata secara perlahan untuk mengurangi kerontokkan bulu mata saat disisir.

Baca Juga:  Aturan Jam Kerja PNS Selama Bulan Ramadhan Tahun 2023

Minyak Kelapa

Seperti diketahui, minyak yang satu ini memang memiliki berbagai macam khasiat termasuk bagi bulu mata anda. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada bulu mata sedikit demi sedikit menggunakan jari tangan anda. Hasilnya, bulu mata anda terlihat lebih tebal dan halus.

Memijat

Cara yang satu ini terbilang sangat ampuh untuk melancarkan peredaran darah, termasuk untuk daerah mata. Lakukanlah pijatan perlahan pada bagian kelopak mata setiap hari selama kurang lebih 10 menit. Apabila peredaran darah lancar, maka pertumbuhan bulu mata pun akan semakin subur.

Baca Juga:  Terjaring Razia PPKM, Lima Pelaku Usaha di Majalengka Didenda Hingga Rp1,5 juta

Kulit Lemon

Kandungan yang terdapat pada kulit buah lemon kaya akan vitamin B, C dan folic acid yang berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Untuk cara yang satu ini, anda perlu merendam kulit lemon di dalam minyak zaitun selama beberapa hari, setelah itu anda dapat mengoleskan minyak tersebut pada bulu mata.

Eyelash Serum

Cara terakhir adalah menggunakan serum bulu mata sebagai booster untuk memicu pertumbuhan bulu mata. Cara yang satu ini memang sangat ampuh untuk merangsang pertumbuhan dalam waktu yang terbilang lebih cepat daripada cara alami lainnya. Akan tetapi, kandungan bahan kimia yang terdapat didalamnya mengandung sejumlah bahan-bahan yang justru tidak baik bagi kesehatan. Disarankan untuk tidak menggunakan serum bulu mata dalam jangka waktu panjang untuk menghindari efek samping seperti kerontokan bulu mata.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Pungli, Ketua Bawaslu Jalani Sidang Kode Etik oleh DKPP

Itulah tadi beberapa tips bagi anda untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan juga tebal. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari dream.co.id

Jabarnews | Berita Jawa Barat