Atasi Ketombe Dengan Bedak Bayi, Begini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi para wanita berhijab, ketombe merupakan masalah kulit yang seringkali menghampiri. Walaupun kehadiran ketombe tidak merusak penempilan , namun ketombe akan menimbulkan rasa gatal yang membuat anda tidak nyaman.

Sebagaian orang mungkin ada yang menggunakan cuka sari apel untuk atasi ketombe. Namun sayangnya, cara alami tersebut terkadang tidak bekerja secara maksimal. Sebenarnya cara tersebut akan membuat rambut anda kering dan dapat menyebabkan rambut anda menjadi bercabang.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 14 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Sagitarius dan Capricorn

Meski bedak bayi dapat membuat rambut menjadi kering, tapi efeknya tidak separah ketika menggunakan cuka apel. Bagi pemilik kulit kepala sehat dan tdak sensitif, anda bisa mencoba cara ini.

Menurut salah seorang penata rambut menyarankan agar mencampurkan bedak bayi ke dalam shampo yang akan anda kenakan. Caranya mudah, cukup dengan menuangkan shampo ke telapak tangan dan taburlah bedak bayi di atasnya. Kemudian pakailah untuk mencuci rambut seperti biasa anda mencuci rambut, lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga:  Ini Sosok Risman di Balik Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika

Namun perlu anda ketahui, ketombe tidak akan langsung hilang begitu saja setelah anda melakukan cara ini. Pada umumnya, ketombe akan berkurang menjadi lebih baik dalam pencucian rambut yang ketiga kalinya. Disarankan untuk berkeramas dengan cara yang sama lima hari kemudian dan lihat perkembangannya. (Fin)

Baca Juga:  Wakapolres Pematangsiantar Tegaskan Prokes Penting untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

Sumber berita ini diambil dari dream.co.id

Jabarnews | Berita Jawa Barat