90 Komunitas Relawan Siap Menangkan Yossi-Aries

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Yossi Irianto-Aries Supriatna semakin berkibar dan mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan baru baru ini sebanyak 90 komunitas relawan dari berbagai latar belakang dan komunitas berkomitment siap memenangkan pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna pada Pilkada Kota Bandung 2018.

Terkait itu calon wakil walikota Bandung, Aries Supriatna mengatakan berdasarkan identifikasi tim kampanye, sedikitnya 90 komunitas atau kelompok relawan sudah menyatakan tekadnya untuk memenangkan pasangan Yossi-Aries. Mereka adalah gabungan dari relawan-relawan Yossi, Aries, simpatisan dan organisasi lainnya.

“Para komunitas relawan kita teria berkembang. Komunitas relawan kami terdiri dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, kaum pekerja, ibu-ibu rumah tangga dan lainnya. Namanya juga macam-macam seperti Balad (Sobat) Yossi, Dulur Aries, dan lain-lain. Yang teridentifikasi ada 90 lebih,” tutur Aries saat ditemui di sela-sela silaturahmi dengan komunitas alumni Fakultas Hukum Unpar Bandung, Senin (5/2/2018).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Silaturahmi Ke Keraton Kanoman

Aries mengaku merasa sangat bersyukur dengan banyaknya elemen pendukung. Hal tersebut, lanjutnya, menjadi tambahan motivasi untuk terus meningkatkan elektabilitas demi meraih simpati kalangan masyarakat lainnya.

Selain itu, ia berharap komunitas relawan tersebut dapat membantu menyosialisasikan pasangan yang memiliki jargon “Bandung Hebring (hebat dan ringkas)” itu kepada berbagai elemen masyarakat Kota Bandung.

“Saya optimistis komunitas relawan ini efektif untuk menghimpun simpati para pemilih karena mereka berasal dari berbagai latar belakang terutama dari banyak dari kalangan muda dan pemilih milenial,” ujar Aries.

Baca Juga:  Ratusan Komunitas Relawan Demiz, Berkomitment Raih Simpati Masyarakat

Tidak hanya 90 komunitas relawan tersebut, suami Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari itu, menyebut partai koalisi juga memiliki tim kampanye khusus yang berasal dari gabungan partai koalisi, internal partai hingga tim kampanye non partai.

Kerja relawan dan tim kampanye juga berbeda. Ia menyebut, tim kampanye dari partai yang terdiri dari pengurus DPC hingga ranting itu fokus menyosialisasikan pasangan Yossi-Aries kepada masyarakat menggunakan strategi-strategi yang berbeda. Misalnya, acara tatap muka dan blusukan menyapa masyarakat.

“Selain itu dari partai juga gotong royong untuk menyebarkan atribut. Mulai dari kepengurusan ranting sampai DPC. Kalau strategi kampanye relawan, kami serahkan kepada kreativitas masing-masing yang penting tetap santun dan beretika,” katanya.

Baca Juga:  Aher: Semua Perusahaan Di Jabar Harus Miliki Tim Olahraga

Untuk atribut kampanye seperti baligo, spanduk, leaflet, dan banner, pihaknya menetapkan tiga hal utama yang harus diikuti oleh masing-masing partai dan relawan. “Foto, nama, dan tagline tentu harus seragam. Fotonya sama yang saat kami pakai baju warna biru telur asin, dengan tagline Bandung Hebring (Hebat dan Ringkas),” ucapnya.

Penyeragaman ini, lanjutnya, sangat penting karena nantinya akan disesuaikan dengan yang tertera pada surat suara saat pencoblosan 27 Juni mendatang.

“Jadi penonjolannya pada tiga unsur itu. Yang lainnya diserahkan kepada kreativitas masing-masing,” katanya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat