Air Sungai Ciririp Meluap, Akses Jalan Di Sukasari Purwakarta Pun Terputus

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purwakarta akhir akhir ini membuat beberapa jalur lalu lintas masyarakat terputus. Seperti halnya jalur lalu lintas yang ada di jalan utama kecamatan Sukasari penghubung Desa Kertamanah dengan Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari Kab.Purwakarta, Selasa (6/2/2018).

Menurut Cecep (42), Tokoh Muda Desa Ciririp yang sering melintas jalur tersebut mengatakan, jalan tersebut sering banjir ketika hujan turun. Pasalnya jalan tersebut melintas di aliran sungai Ciririp.

Baca Juga:  DPRD Jabar Nilai Pembangunan Retensi Andir Harus Dibarengi Program Pembinaan Masyarakat

“Jembatan yang sudah ada gak bisa di gunakan, karena belum ada badan jalan ke jembatan tersebut dan jembatannya juga sudah tua,” ujarnya.

Sebenerna, lanjut dia, jalan yang ada sekarang itu melintasi sungai sifatnya sementara, sambil menunggu jembatan bisa di gunakan, jadi masyarakat terpaksa melintas jalur tersebut.

Baca Juga:  Lewat Permenkes, Vaksinasi Gotong Royong Berbayar Resmi Dihapus

“Kalau tidak melintas jalan tersebut, kami mau lewat mana lagi kang,  kalau ke Kecamatan serta ke Kota,. Ya jadi kami terpaksa melintasi jalur tersebut,”  kata Cecep, kepada Jabar News.

Dirinya berharap, agar pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta segera memperbaiki jembatan, dan sambungkan akses jalan antara Desa Kertamanah dan Desa Ciririp.

Baca Juga:  IPB Tegaskan Siap Teliti Cacar Monyet Jika...

“Agar masyarakat Desa Ciririp ,Desa Sukasari, dan Desa Parungbanteng, tidak melintasi jalan sungai tersebut. Karena jalan tersebut bisa berbahaya jika sewaktu-waktu banjir bandang datang,” pungkasnya. (Gin).

Jabarnews | Berita Jawa Barat