Ini Dia Sosok Andika Atlit Menembak Kebanggaan Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Purwakarta siapkan atlit atlit terbaiknya dalam menghadapi Porda Jabar 2018. Salah satunya Andika Atlit muda Purwakarta Cabang Olahraga Menembak, yang sedang dipersiapkan.

Jika dilihat sekilas, penampilan Andika Putra Iryanto seperti seorang remaja umumnya. Tapi di balik Kegantengan, dia ternyata atlet menembak yang telah banyak menuai prestasi.

Pria yang baru berusia 17 tahun itu mengenal senapan dari usia 9 tahun, saat ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Perkenalan Andika dengan dunia menembak tidak terlepas dari peran sang Ayah, Hadi Suyanto yang merupakan seorang penembak serta Pengurus Perbakin Cabang Purwakarta. Sang Ayah yang menawarinya ikut turnamen menembak.

Baca Juga:  Lahir di Jakarta, Vivek Lall Ahli Dirgantara Yang Menjadi Penasehat Utama Donald Trump

“Ayah saya mengajak saya ikut serta di Tournament menembak antar club sepurwasuka. Saya kemudian setuju dan mencobanya. Dan saya keluar sebagai juara Harapan ,” kata Andika, Selasa (6/2/2018).

Andika mulai belajar menembak di usia 9 tahun dan tampil di lomba menembak antar club sepurwasuka di usia 12 tahun. Dia kemudian  Disiapkan untuk turun dalam Ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 mendatang.

Baca Juga:  Hari Pertama Menjabat Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Lakukan Ini

“Semuanya berjalan alamiah. Banyak yang bilang fokus dan teknik menjadi aspek yang harus dikuasai. Tapi saya tidak terlalu fokus ke situ, saya terus berlatih setiap hari,” kata Pria yang kini yang akrab disapa dika.

Baca Juga:  Gus Menteri Sebut Dana Desa Rp71,09 Triliun Sukses Tangani Covid-19

Hal senada diungkapkan sang ayah Hadi Suyanto, dirinya tidak memaksakan anak untuk suka terhadap olahraga menembak, seperti yang dia sukai.

“Emang anaknya hobi nembak, dan saya tidak pemaksa dirinya untuk suka terhadap olahraga menembak. Mungkin dia mewarisi bakat dari saya,” Pungkas Hadi sambil tersenyum.

Sekedar informasi, Sekarang Andika belajar di SMKN 1 Cibatu, yang masuk melalui jalur prestasi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat