Kadishub Jabar: Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi Akan Diperbaiki Dalam 3 Hari

JABARNEWS | BOGOR – Rusaknya jalur rel kereta api Bogor-Sukabumi akibat bencana longsor yang terjadi di jalur KM 13.800 Cijeruk, Kabupaten Bogor akan segera dirancang kembali.

Rencananya pembangunan jembatan darurat akan segera dilakukan dan diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga hari, jauh lebih cepat dari rencana yang sebelumnya yakni selama seminggu.

“Saya sudah koordinasi dengan Kemenhub, Dirjen Perkeretaapian, dan daop 1. Hasil koordinasi akan di segera dilakukan perbaikian, supaya nanti transpotasi dari arah Bogor ke Sukabumi bisa berjalan dengan seperti biasanya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik saat di temui di lokasi kejadian, Selasa (06/02/18).

Baca Juga:  Permata Minta Bupati Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Di Sukasari

Lebih lanjut, dikarenakan perbaikan tersebut merupakan ranah Kemenhub, pihak Dishub Jabar akan melakukan pengalihan transportasi masyarakat dari kereta ke bis.

Baca Juga:  Debat Publik Pilbup, Siapkan 300 Kursi

“Kami akan membantu dalam pergerakanya supaya transporatsi yang akan menuju Sukabumi Bogor kita alihkan dulu supaya menggunakan transportasi lain yaitu dengan menggunakan bis,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu proses pendataan dan penyisiran daerah rawan bencana sepanjang jalur kereta Bogor-Sukabumi.

Baca Juga:  Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023 Segera Dibuka, Berikut Informasinya

“Kita akan data daerah rawan bencana di jalur kereta api, sehingga nanti kita akan lihat kalau memang tanahnya milik PT. Kereta Api segera kita akan mengadakan perbaikan-perbaikan di jalur kereta api ini, ” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat