Bupati Subang, Jenguk Bocah Terinfeksi HIV

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang Imas Aryumningsih akhirnya bisa menjenguk AR bocah 8 tahun yang mengalami gizi buruk akibat terinfeksi HIV/AIDS di RSUD Ciereng Subang, Selasa (6/2/2018).

Kembalinya AR itu, setelah pihak Rumah Sakit berusaha untuk meyakinakan pihak keluarga bocah yatim piatu itu, jika pihak Rumah Sakait akan memberikan perawatan intensif teradap AR

Baca Juga:  Di Hadapan Pejabat Polri, Mensos Risma Paparkan Dua Strategi Penanganan Kemiskinan, Apa Saja?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya Direktur RSUD Ciereng dr. Eka Mulyana telah instruksikan agar penanganan AR untuk dilakukan jemput bola oleh dokter anak dan gizi serta dibujuk kembali untuk dirawat di RSUD.

“Keadaanya belum membaik karena baru beberapa hari dirawat agar gizi membaik, asupan makanannya cukup  intensif oleh dokter anak dan dokter ahli gizi,” ungkap dr. Eka saat dampingi Bupati menengok keadaan AR.

Baca Juga:  Peluang Juara Semakin Kecil, Gomez Bidik Kemenangan Di Tiga Laga Sisa

Ia juga telah meminta agar keluarga dan pihak rumah sakit tidak memberikan obat yang intensif sebelum ada obatnya.

“Karena obatnya berbeda jadi belum bisa diberikan sembarang obat,” paparnya.

Kemudian Bupati Imas berharap agar secepatnya AR bisa perlahan pulih.

Baca Juga:  Sasar Kalangan Remaja, Belasan Pelaku Kasus Narkoba Diamankan Polres Subang

“Kita doakan saja mudah-mudahan keadaannya berangsur membaik,” kata Bupati

Diketahui, bocah yang diketahui telah yatim piatu ini adalah warga Kecamatan Cipunagara,sempat menjalani perawatan di RSUD Ciereng, pada Jumat (2/2) kemarin.Namun, pihak keluarga AR ngotot membawa AR pulang, tanpa memberikan alasan yang pasti kepada pihak Rumah Sakit. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat