KPU Jabar Kukuhkan 1309 Agen Sosialisasi

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka mengsukseskan sosialisasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat tahun 2018, 1309 agen sosialisasi telah disiapkan Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat demi membantu meningkatkan angka partisipasi masyarakat.

“Persepsi masyarakat masih kurang terhadap Pemilu, tugas agen sosialisasi adalah mengembalikan persepsi masyarakat terhadap pemilu,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat saat ditemui di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (07/02/2018).

Baca Juga:  Waduh! Pondok Pesantren di Bogor Ini Ada 65 Kasus Covid-19

Lanjutnya, para agen sosialisasi tersebut harus bersikap netral dalam memberikan informasi seputar keempat pasangan calon di Jawa Barat.

“Pengetahuan masyarakat tentang pemilu harus di optimalkan. Ini adalah tantangan bagi kita para agen sosialisasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemkot dan MUI Kota Cimahi Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19, Ini Lokasinya

Sebagai penutup, Yayat berharap dengan di kukuhkannya para agen sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan serta tingkat partisipasi masyarakat di Pilkada 2018.

Baca Juga:  HMI Badko Jabar Ingatkan Kadernya Netral Di Pemilu 2019

“Saya berharap dengan adanya agen sosialisasi dapat meningkatkan angka partisipasi dan pengetahuan masyarakat agar tidak salah pilih pemimpin,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat