Optimalkan Pelayanan, Gedung Baru Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta Dibuka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meresmikan gedung baru Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta pada Kamis (8/2/2018).

Dengan gedung baru yang dimiliki, kini RS Bayu Asih juga memberikan sistem manajemen berbasis online. Sistem online tersebut meliputi, sistem pola antrean dan sistem pembayaran pasien.

Baca Juga:  Pasca Hujan Deras, Satgas Citarum Harum Lakukan Patroli Sungai

“Eranya kini sudah era digital. Maka, kita seimbangkan pelayanan untuk masyarakat dengan sistem digital. Pasien tidak perlu antre untuk mendaftar berobat, sejak dari rumah bisa ambil nomor antrean via aplikasi. Begitu juga dengan sistem pembayaran, gak perlu ada antrean panjang,” kata Dedi.

Baca Juga:  Pemilu 2019: Purwakarta, Kuningan, Tasik, Dan Cianjur Kategori Rawan Tinggi

Dedi sendiri menjelaskan, seluruh sistem online RS Bayu Asih terintegrasi dengan aplikasi pelayanan milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Ogan Lopian.

Sementara itu, Direktur RS Bayu Asih, dr Agung Darwis mengatakan warga Purwakarta sudah dapat menikmati layanan kesehatan berbasis online di Rumah Sakit Bayu Asih. Caranya, warga cukup mengunduh aplikasi Rumah Sakit Bayu Asih melalui sistem operasi android.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Pematangsiantar Ditangkap saat Nongkrong di Warung

“Semua layanan bisa via aplikasi itu, rawat jalan, poliklinik. Kalau pasien mau daftar juga bisa,” jelasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat