Dandim Subang Bonceng Imas Aryumningsih

JABARNEWS | SUBANG - Pemandangan menarik yang diperlihatkan Komandan Kodim 0605/ Subang Letkol Fikri Fedian disaat dirinya bersilaturahmi dan mengunjungi lokasi kegiatan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di wilayah Desa Kawunganten Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Kamis (8/2/2018).
Komandan Kodim 0605/Subang ini rela mengendarai sepeda Trail dan berboncengan dengan Bupati Subang Imas Aryumningsih.
Gaya humanis dan bermasyarakat kedua pejabat itupun, sontak menjadi tontonan warga sekitar dan terekam kamera wartawan. Tidak terlihat sedikitpun kecanggungan Dandim dalam mengendarai sepeda motor trail yang dinaikinya
Begitu juga dengan Bupati perempuan pertama di kabupaten Subang, Imas Aryumningsih, hanya terlihat wajahnya selalu tersenyum, sesekali melambaikan tangannya menyapa warga yang telah menunggu kedatangannya.
Tentunya, sangat jarang sekali didapati pejabat setingkat Bupati dan Dandim rela mengendarai sepeda motor dalam melaksanakan tugas.
"Hade Hade wae lah Bunda Imas, dibonceng Pak Dandim, ini namanya bermasyarakat.Kereen lah," ucap warga sekitar yang menyaksikan sambil tersenyum.
Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian menjelaskan, BSMSS dibuka resmi oleh Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsi, Kamis (8/2/18).Tentunya, pelaksanakan guna membantu dalam meningkatkan kesejahteraan warga di daerah sasaran.
Program BSMSS ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan masyarakat untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat.
"Pokok sasaran infrastruktur jalan, ada juga pengecatan masjid, poskamling dan jamban umum masing-masing ada 2 unit serta rehab rumah tidak layak huni, dan pembuatan  MCK 1 unit," ujar Fikri.
Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan hukum, wajib belajar, peningkatan peran wanita, bela Negara, kesehatan HIV/AIDS, kelestarian lingkungan, penyuluhan kerukunan beragama, olah raga dan kesenian, pertanian dan penyuluhan siskamling, termasuk narkotika.
Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih menyambut baik kegiatan BMSS karena TNI telah menunjukkan posisinya yang lahir dari masyarakat untuk masyarakat.
"Tentunya kita juga berterima kasih, karena manfaat kehadiran TNI itu sangat banyak, TNI juga mampu mengerahkan masyarakat untuk bergotong royong," ujar Imas (Mar).
 
Tags :
teu baleg

berita terkait