Hari Terakhir Memimpin Purwakarta, Dedi Mulyadi Masih Sempat Urus Rutilahu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dedi Mulyadi segera meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Purwakarta. Besok, Senin (12/2), dia akan ditetapkan oleh KPU Jawa Barat sebagai calon wakil gubernur, pendamping calon gubernur Deddy Mizwar.

Bupati Purwakarta dua periode tersebut tampak tidak memiliki persiapan khusus menjelang agenda politik penting itu. Terbukti, hari ini, Minggu (11/2), Dedi masih sempat mengurus sebuah rumah tidak layak huni.

Rumah beralamat di Desa Kertajaya RT 19/07 itu merupakan milik Mita (54). Pria yang sehari-hari bekerja serabutan itu tinggal bersama istri dan anak-anaknya di rumah berdinding bilik bambu berukuran 3×5 meter.

Baca Juga:  Yusril Resmi Gugat Pj Bupati Bekasi Soal Pengangkatan Pejabat Eselon

Sang istri, Euis Anisah (50) bekerja sebagai ibu rumah tangga. Seperti Mita, anak tertuanya, Ade Solihin (25) juga bekerja serabutan. Sementara Nanda (19), sehari-hari membantu pekerjaan rumah ibunya. Hanimah (15) masih belajar di kelas VIII SMP dan Rehan (5) masih dalam asuhan kedua orang tuanya.

Baca Juga:  Peringati HUT RI, Atlit Binaragawati Ini Lakukan Walking Lunges 76 Langkah

Mita sendiri tidak menyangka pagi ini akan mendatangkan berkah baginya, rumahnya didatangi oleh Dedi Mulyadi dan diberikan bantuan renovasi agar bisa layak huni.

“Gak nyangka mau ada Pak Dedi ke rumah. Tadi ngobrol-ngobrol tentang kondisi rumah dan keluarga dan alhamdulillah, kami dibantu. Saya mohon maaf sekali sudah merepotkan,” katanya.

Bukan hanya bantuan pembangunan rumah saja, Mita juga mendapatkan bantuan pekerjaan dari Dedi dan mulai besok, ia akan bekerja sebagai pengurus kolam milik Dedi Mulyadi di Cipulus, Wanayasa.

Baca Juga:  Mentan SYL Pastikan Stok Nasional Hewan Kurban Aman

“Iya, mulai besok kerja di rumah saya di Wanayasa,” ujar Dedi.

Ucapan syukur dan terima kasih tak henti keluar dari mulut Mita. Sebentar lagi, dia akan memiliki rumah dan pekerjaan yang layak untuk menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillah, nuhun pisan ka Kang Dedi. Syukur, Alhamdulillah,” katanya. (*)

Jabarnews | Berita Jawa Barat