Giliran Bupati Subang Terkena OTT KPK

JABARNEWS – SUBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah orang di Kabupaten Subang, Selasa (13/2/2018) malam.

Informasi yang dihimpun, dalam OTT yang berlangsung sekitar pukul 21.30 WIB tersebut, tiga orang ditangkap petugas KPK, yakni Bupati Imas Aryumningsih, Sekretaris Daerah (Sekda) HM Abdurakhman, dan seorang warga bernama Darta. OTT diduga berkaitan dengan pemulusan perizinan.

Baca Juga:  Sertijab Kuwu Sarabau Digelar, Ini Harapan Masyarakat

Petugas KPK yang dikabarkan berjumlah delapan orang ini, melakukan OTT di Rumah Dinas Bupati.

“Yang saya tau peristiwanya sangat cepat, ada delapan orang yang tiba-tiba datang memasuki rumah dinas. Sempat saya larang juga, setelah menunjukan mereka itu dari KPK, saya izinkan masuk,” ujar seorang petugas satpam.

Selanjutnya, ketiga orang yang terkena OTT langsung dibawa petugas KPK menuju Jakarta. Hingga kini, belum diketahui pasti nilai transaksi suap yang menjerat Imas Aryumningsih yang juga Calon Bupati nomor urut 2 tersebut.

Baca Juga:  Kasat Intel dan Tiga Kapolsek Jajaran Polres Purwakarta Diganti Pejabat Baru

Dari pantauan Rabu (14/2), apel pagi di halaman Kantor Bupati Subang, di antara pejabat yang melakukan apel, tidak terlihat Bupati Subang dan beberapa pejabat yang diduga terjaring OTT.

“Terkait kabar OTT, kami baru tahu sekarang,” kata Asda II Pemkab Subang, Komir Bastaman, saat ditemui usai apel di halaman Kantor Bupati, Rabu (14/2/2018).

Baca Juga:  Gelaran Liga Mini Soccer Polres Purwakarta Diapresiasi Norman Nugraha, Begini Katanya

“Yang pasti kita akan terus melakukan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mencari informasi terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di wilayah Subang,” tambah Komir.

Selanjutnya, untuk proses pelayanan kepada masyarat tentunya berjalan seperti biasa.”ucapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat