Sosialisasi Anti Narkoba, Cegah Peredaran dari Desa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Semua Perangkat desa, karang taruna, bidan desa, babinkamtibmas, terlihat antusias mendengarkan paparan Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, saat sosialisasi bahaya peredaran narkoba, Kamis (15/2/2018) siang. Kegiatan itu digelar kerja sama antara Polres Purwakarta dengan Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, menyatakan, perlu sosialisasi tentang bahaya narkoba. Sebab, barang haram tersebut sangat merusak generasi muda.

Baca Juga:  Gus Sholah Wafat, Pengamat: RI Kehilangan Tokoh Pendidikan Inklusif

“Selaku generasi muda juga harus mengetahui bahaya narkoba, serta jangan terjerumus dengan barang haram tersebut,” ungkap heri.

Lanjut dia, pentingnya mengetahui bahaya narkoba bagi masyarakat kususnya di desa. Selain itu, masyarakat harus mengetahui ciri pengguna narkoba dan peredarannya.

Baca Juga:  Sultan Andara Raffi Ahmad Sesumbar, Sebut Bosan Jadi Orang Kaya

“Saya sarankan agar di desa-desa yang ada di Purwakarta, khususnya Desa Sukamulya, dilakukan pencegahan peredaran narkoba dan memperhatikan masyarakat lebih jeli. Pasalnya Desa Sukamulya memiliki tempat wisata yang sudah terkenal seluruh Indonesia bahkan dunia, yakni Gunung Parang,” ucapnya.

Baca Juga:  Tangani Bencana di Tiga Kecamatan Cianjur, BPBD: Sudah Tuntas

Di samping sosialisasi narkoba, dirinya juga menyampaikan pesan Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, agar masyarakat Desa Sukamulya tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu.

“Jangan sungkan-sungkan hubungi babinkamtibmas maupun Polres Purwakarta bila ada isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat