TPI Higienis Beroperasi, Pjs. Wali Kota Cirebon Sambut Antusias

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Menyikapi diresmikannya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) higienis Pelabuhan Kejawanan di Kota Cirebon, Pjs. Wali Kota Cirebon, Dr. H Dedi Taufikkurohman, M.Si., mengucapkan terima kasih atas dibangunnya fasilitas itu.

“Saya yakin keberadaan TPI ini akan meningkatkan kualitas ikan yang ditangkap nelayan di Kota Cirebon. Dengan kualitas ikan yang meningkat maka harga jualnya juga akan tinggi. Dengan begitu, kesejahteraan nelayan di Kota Cirebon juga akan meningkat,” ujar Dedi, Kamis (15/02/2018).

Baca Juga:  Kasus Penahanan Bayi di Tasikmalaya Berakhir Damai, Enung Bahagia Kembali Gendong Anaknya

Tak hanya itu, Dedi pun mengucapkan terima kasih atas pembangunan TPQ/ Madrasah Ijtima’iyah PPN Kejawanan yang merupakan hasil sumbangan stakeholder di kawasan PPN Kejawanan. Kini telah terkumpul Rp 545 juta untuk pembangunan TPQ tersebut.

Baca Juga:  Kasasi Ditolak MA, Pemkab Purwakarta Belum Tentukan Nasib Kades Sukatani

“Semoga bisa meningkatkan pendidikan untuk anak-anak nelayan yang ada di Kota Cirebon,” ungkap Dedi.

Dirjen Perikanan Tangkap Dinas Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sjarief Widjaja, berharap agar bantuan yang telah diberikan kepada nelayan di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Kampung Pengrajin Kursi Bambu Di Desa Ciranjang Cianjur, Ada Sejak Puluhan Tahun Lalu

“Bantuan diberikan agar tingkat kesejahteraan nelayan Indonesia meningkat,” ungkap Sjarief. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat