Ikapi Jabar Gelar Pesta Buku 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Barat bekerja sama dengan Pemprov Jabar, didukung oleh Pemkot Bandung akan menggelar Pesta Buku 2018, di Landmark Convention Hall, Jln. Braga 129 Bandung, pada 1-7 Maret 2018. Pesta Buku 2018 akan dibuka Sekda Jabar , Dr. H. Iwa Karniwa, S.E., Sk., M.M., C.A., PIA.

Ketua Panitia Pesta Buku 2018, Taofik Rahman Ahmad, mengatakan, kegiatan itu mengusung tema “Adabku Maju Karena Buku”.

Baca Juga:  Didukung Ulama Dan Santri, PDI Perjuangan Yakin Jokowi Menang Telak Di Purwakarta

“Jumlah stand yang disediakan sebanyak 98 dan counter, yang terdiri dari 70 penerbit buku di Jabar. Buku yang ditampilkan sangat beragam sesuai kebutuhan masyarakat , pelajar, dan mahasiawa,” kata Taofik, Jumat (16/02/2018).

Dia menyebutkan, untuk memeriahkan Pesta Buku 2018, berbagai acara akan digelar setiap hari. Acara itu antara lain Lomba Mewarnai Menggambar Tingkat TK-SD se-Bandung Raya, Pelatihan Guru Pengelola Perpustakaan se-Bandung Raya, Lomba Menulis Cerpen On the Spot Guru dan Siswa se-Bandung Raya, diskusi/bedah buku, seminar parenting, serta hiburan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Jangan Ada Multitafsir Soal Larangan Mudik

“Panitia juga akan menghadirkan stan sejarah berdirinya Kota Bandung sebagai sarana wisata sejarah bagi siswa siswi dan masyarakat umum. Semoga, dengan mengetahui sejarah kotanya, akan menimbulkan rasa menghargai budayanya. Untuk wisata buku dan wisata sejarah , pengunjung tidak dikenakan biaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Tiga Manfaat Bunga Rosella Bagi Kecantikan, Diantaranya Bikin Awet Muda

Ditambahkannya, pada Pesta Buku 2018 panitia memberikan diskon menarik sampai 75 % untuk pengunjung yang membeli buku di lokasi pameran.

“Dengan memberikan diskon yang besar panitia berharap buku bisa terjangkau olah masyarakat luas. Dengan masyarakat yang cerdas , tentunya negara akan menjadi kuat,” tandas Taofik. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat