Luar Biasa, Tuna Netra Ini Bisa Buat Website Dalam Waktu 2 Hari

 

JABARNEWS | BANDUNG – Berbekal tekad dan rasa keinginan tahuan yang kuat, seorang yang memiliki keterbatasan penglihatan ini mampu membuat dan mendesain sebuah website.

Pria tersebut bernama Ahmad Yudha yang saat ini menjabat sebagai Founder kabardifabel.com, meski ia seorang penyandang tuna netra, akan tetapi ia memiliki kelebihan dibidang Ilmu Teknologi (IT).

Baca Juga:  Rencana Kenaikan BBM, Begini Keluhan Sopir Angkot dan Ojol di Purwakarta

“Kalau untuk websitenya Kang Suhendar (Ketua IAWG) yang mempunyai inisiatif, kalau yang menangani kebetulan saya sendiri,” katanya saat ditemui di Panti Sosial Bina Netra Wiyata Guna, Kota Bandung, Sabtu (17/02/2018).

Meski terkendala soal penglihatan, Yudha mengaku dengan perkembangan teknologi ia terbantu dalam penyelesaian website tersebut dengan menggunakan software pembaca layar.

Baca Juga:  Soal Cinta, Zodiak Ini Bakal Kedatangan Sesuatu Yang Tak Disangka

“Jadi kalau kita teman-teman tuna netra sudah ada software pembaca layar, jadi software itu menerjemahkan apa yang ada pada layar komputer untuk menjadi suara,” terangnya.

Lebih lanjut, yang lebih luar biasanya lagi, website tersebut mampu diselesaikannya hanya dengan waktu selama dua hari saja.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Panitia Antar Daging Kurban Ke Rumah Penerima

“Kalau pembuatan websitenya saya pakai CMS WordPress, jadi tinggal diedit-edit. Kalau untuk visual lebih banyak browsing template dan saya masukan ke script HTML,” ujarnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat