bjb

IAWG Berikan Pelatihan Jurnalistik Bagi Kaum Disabilitas

 

JABARNEWS | BANDUNG – Ikatan Alumni Wiyata Guna (IAWG) gelar pelatihan jurnalistik bagi kaum disabilitas di Panti Sosial Bina Netra Wiyata Guna, Kota Bandung, Sabtu (17/02/2018).

Digelar selama dua hari materi yang diberikan adalah tentang video dan penulisan, serta akan dilanjutkan esok hari dengan materi foto dan website marketing, pelatihan tersebut diikuti oleh 25 peserta disabilitas yang terdiri dari tuna daksa, tuna rungu, dan tuna netra.

"Awal dari kegiatan ini adalah muncul dari suatu kegelisahan bersama, bahwa sangat minim sekali pemberitaan tentang disabilitas," kata Suhendar selaku Ketua Ikatan Alumni Wiyata Guna.

Suhendar menilai pemberitaan tentang kegiatan disabilitas sangat penting untuk diliput, dikarenakan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat umum dalam memberikan penanganan terhadap penyandang disabilitas.

"Begitu banyak kegiatan disabilitas yang semuanya tidak terliput media akan tetapi itu berarti. Bagaimana cara penanganan dan sebuah pendidikan yang tidak diketahui oleh masyarakat umum," tuturnya.

Melalui kabardifabel.com yang sudah berjalan selama dua bulan, ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat menjaring jurnalis difable profesional yang mampu bersaing di dunia permediaan.

"Outputnya kepada teman-teman yang sudah diberikan pelatihan ada kontribusi terhadap media yang kita buat. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi