bjb

Hibur Pengunjung Saat Imlek, Ini Yang Disuguhkan Sari Ater Subang

 

JABARNEWS | SUBANG - Pengelola destinasi wisata air panas Ciater, Subang, Jawa Barat, menyuguhkan atraksi kolaborasi barongsai dan sisingaan buat menyambut dan menghibur para pelancong yang berkunjung pada libur Imlek atau tahun baru Cina, Sabtu (17/2/2018).

"Tim barongsainya kami datangkan dari Bandung dan sisingaannya dari Subang," kata Yuki Azuani Public Relation Manager PT.Sari Ater Hotel & Resort

Yuki menuturkan, grup barongsai Green Dragon Lion asal kota kembang dan sisingaan Subang mempertontonkan atraksi kolaborasi mulai mulai dari lokasi Loby Hotel Kimanis pukul 08.00 lalu di area parkir anjungan tunai mandiri (ATM). Kemudian dilanjutkan ke Panggung Ratu

Lebih lanjut Yuki mengatakan keindahan dua budaya yang berpadu dalam budaya peranakan itu juga dapat dilihat dalam kolaborasi terompet dan Gu Zheng, yang dilanjutkan dengan lagu lagu khas Sunda (Jaipong) berbalut alunan musik khas etnis Tionghoa.

"Alhamdulillah, pada liburan kali ini para pelancong sebelumnya sudah memesan kamar hotel, bungalow,dan camping park lumayan banyak," ungkap Yuki.

Ia berharap kehadiran atraksi seni tradisional etnis Tionghoa dan Sunda itu mampu memberikan hiburan yang segar buat para pengunjung hotel, bungalow dan camping park serta pengunjung umum yang datang khusus mengisi waktu liburannya ke Ciater.

Agar lebih menarik perhatian para pelancong, terutama dari komunitas Tionghoa, pengelola Ciater juga mendandani sejumlah sudut pandang dengan pernak-pernik khas Tiongkok yang didominasi warna serba merah.

Selanjutnya, event sudah dijadikan agenda rutin oleh pihak pengelola obyek wisata Sari Ater.

“Setiap tahunnya event ini kita gelar. Tidak hanya saat Imlek saja, pihak Sari Ater kerap menggelar event tematik sesuai momentum lainnya,” ujar Yuki.

Seorang pelancong asal Jakarta, Yoan, mengaku sudah memesan sebuah bungalow buat merayakan tahun baru Cina tersebut.

"Saya sengaja memilih Ciater, karena udaranya sejuk, ada air panas alamnya indah. Ada suguhan atraksi barongsai juga," ujarnya

Sementara menurut Ratna, pengunjung asal Bandung, magaku sangat terhibur dengan acara yang setiap tahunya rutin dihelat pengelola Sari Ater.

"Sangat menghibur, memperkenalkan dua budaya, etnis Tionghoa dan Indonesia, sama sama warisan budaya yang harus dilestarikan.Pokoknya Sari Ater keren abis," ungkapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi