bjb
itcbet

Jangan Khawatir, Atasi Keputihan Secara Alami Dengan Ini...

JABARNEWS | BANDUNG - Keputihan sebenarnya adalah hal yang normal dan sehat karena pada dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita, dimana kadar cairan akan meningkat pada masa tertentu seperti saat menyusui, saat berhubungan seksual, dan pada saat atau sekitar masa menstruasi.

Keputihan ini berfungsi untuk membantu membersihkan dan mengeluarkan bakteri yang ada di dalam vagina sehingga mencegah terjadinya infeksi, selain itu keputihan menjaga ph vagina tetap asam (ph alami) sehingga mencegah bakteri atau jamur untuk tumbuh dan berkembang biak.



Keputihan yang normal sendiri pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau. sehingga jangan khawatir ketika Anda mengalami keputihan selama keputihan tersebut dalam batas normal alias tidak berbau dan tidak gatal di vagina.

Namun begitu, tidak sedikit wanita yang merasa kurang nyaman saat mengalami keputihan karena harus terus memakai pantyliner. Namun jangan khawatir, berikut di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi keputihan secara alami terutama jika Anda mengalami keputihan yang membuat organ intim Anda terasa gatal, diantaranya:
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi