Dua Laporan Unik Masuk ke Diskar PB

JABARNEWS | BANDUNG – Dua hari ini Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerima dan menyelamatkan dua laporan unik.

Laporan pertama Sabtu (17/2/2018), sekitar pukul 19.30 WIB, Diskar menerima laporan dari warga bahwa di Jl. Claster Batu Karang C4,Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung soal terdapatnya sarang tawon dengan ukuran kira-kira 40 cm2.

Sarang tawon itu diakui warga sekitar sangat menganggu dan dikhawatirkan menimbulkan kejadian yang tidak diharapkan. Sehingga warga meminta bantuan kepada petugas Diskar.

Baca Juga:  Festival Pesona Andir Karnaval Budaya Ramaikan HUT Ke 213 Kota Bandung

Satu unit tim rescue peleton 2 diturunkan langsung melakukan pembakaran pada sarang tawon tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa.

Laporan kedua Minggu (18 Februari 2018), pada pukul 13.20 WIB, di Jl. Sekejati No.30, Gedung Denzibang,

Kelurahan Kebonkangkung,Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Diskar menerima laporan dari seorang warga bernama Prakasa mengatakan ada orang terjepit kakinya di sela-sela railing saluran air.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Akan Fasilitasi Jemaat GKPS Soal Ini

Menurut Kepala Diskar PB Kota Bandung, Ferdi Legaswara, saat kejadian, korban, Restu (23) yang sedang mengambil gambar di acara pernikahan, berjalan mundur tanpa melihat adanya saluran air di belakangnya. Akibatnya, korban terpeleset dan terjepit kakinya.

Baca Juga:  Ini Penyebab Harga Bahan Pokok Kerap Naik Kata Guru Besar Unpad

Setelah menerima laporan, 1 unit penyelamat peleton 3 datang langsung melakukan koordinasi dengan pelapor dan warga setempat. Melakukan penyelamatan dengan menggubakan Combi Tool.

“Evakuasi selesai pukul 13.40 WIB. Kaki korban berhasil dievakuasi dalam waktu sekitar 5 menit. Korban terluka di bagian lutut dan pergelangan kaki dan ditangani tim medis dari PMI,” jelas Ferdi. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat