Kakek 93 Tahun Ditemukan Mengambang di Sungai Ciranti

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukatani, Polres Purwakarta berhasil mengevakuasi jenazah pria berusia 93 Tahun yang tewas tenggelam di Sungai Ciranti, Blok urung, RT03 RW 01 Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani. Senin (19/2/2018) sore.

Proses evakuasi dipimpin langsung oleh Kapala Unit Reserse Kriminal Polsek Sukatani Iptu Jajang Sukandar dan Ka SPK Aiptu Hamam, Babinkamtibmas Desa Cilalawi Aiptu Sodikin, dan beberapa petugas piket siaga Bripka Eri Ginanjar dan Brigpol Krisno Taufik.

Baca Juga:  Bela Purwakarta Hadiri Halal Bihalal Lintas Tokoh, Aa Komara Bilang Ini

Dari hasil identifikasi sementara, diketahui mayat tersebut ternyata bernama Suar Bin Ahpi berusia (93), warga Kampung Cilalawi RT04/02, Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani. Kakek pensiunan ABRI itu, tewas diduga tenggelam saat akan berencana memancing di Sungai tersebut.

“Mayat kakek itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 16.45 WIB sore, oleh sekumpulan anak-anak kecil yang tengah bermain di sungai itu. Kemudian anak-anak itu lansung memberitahukan kepada warga sekitar jika ada mayat tersangkut ranting pohon di sungai Ciranti kemudian melapor kepada kami,” kata Kapolsek Sukatani, AKP Suhartana, SH, melalui Kanit Reskrim Iptu Jajang Sukandar, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga:  Hujan Deras Sejam, Jalan di Samping Masjid Agung Cimahi Banjir hingga Semeter

Jajang mengatakan, diduga korban tewas setelah terpeleset dan terjatuh saat berada di sungai lalu tenggelam. Pasalnya, pihak kepolisian kata Iptu Jajang, tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

Baca Juga:  Partai Berkarya Purwakarta Daftar KPU

“Dari keterangan saksi dan keluarga bahwa korban telah meninggalkan rumah sekitar pukul 16.00 Wib dan berencana memancing di sungai” ujarnya.

Selanjutnya, jenazah korban lansung dibawa ke rumah duka. Pihak Keluarga enggan dilakukan visum lantaran menyadari jika peristiwa itu merupakan sebuah musibah dan dituangkan dalam surat pernyataan. (Gin)