bjb

Mantan Camat Pilih Jadi Koki

JABARNEWS | PURWAKARTA - Setelah pensiun menjabat sebagai camat Plered, Dade Suparman, menjadi koki di salah satu rumah makan di Kabupaten Purwakarta.
Pria yang pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) delapan bulan lalu itu memilih menjadi koki, selain mengisi waktu luang juga menyalurkan hobi memasak. Selama ini, hobi itu terunda lantaran sibuk bekerja di Pemkab Purwakarta.
"Setelah pensiun saya membuka usaha dua rumah makan khas sunda di wilayah Purwakarta, Sekaligus saya yang memasaknya sendiri," ujar dia, saat ditemui usai memasak makanan di salah satu rumah makan khas Sunda miliknya, di Jalan Veteran, Gang Plamboyan, Purwakarta, Selasa (20/2/2018).
Ia mengatakan, memasak itu merupakan hal yang paling menyenangkan dan tentunya sangat membanggakan ketika masakan yang dia sajikan dapat memuaskan para pelanggan.
"Menu yang tersedia di rumah makan khas Sunda saya ini cukup banyak, salah satunya yaitu cobek ikan yang dapat memanjakan lidah para pelanggan," katanya.
Saat ini bapak dari salah satu anggota polisi Polres Purwakarta itu telah memiliki karyawan tidak kurang dari 8 orang yang membantu meringankan pekerjaannya sebagai koki.
"Aktivitas baru saya ini sudah berjalan selama empat bulan dan mudah-mudahan ke depannya semakin berkembang," ujarnya.
Diketahui, dua rumah makan milik Dade Suparman itu yang pertama Saung Incess yang berlokasi di Jalan Raya Veteran Gang Plamboyan, sementara yang kedua yaitu Wiskul Wisma Food Bumbom yang berlokasi di sekitar Situ Buleud/Taman Air Mancur Sri Baduga. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait