Final Sepak Bola Asian Games Digelar di Stadion Si Jalak Harupat

JABARNEWS | BANDUNG – Hadir pada rapat persiapan Asian Games 2018, Departemen Goverment Relation Inasgoc, Raja Parlindungan Pane berikan kabar baik bagi pecinta olahraga. Saat ditemui di Hotel El Royale Bandung, Selasa (20/02/2018), dia menyebutkan, final cabang olah raga sepak bola Asian Games akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Asian Games, akan berlangsung di sepuluh Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat.
“Secara Kondisi Stadion Si Jalak Harupat sudah layak. Hanya tinggal melihat keamanannya saja," katanya di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Asian Games XVIII 2018, Selasa.
Menurutnya, berkaca dari Pekan Olahraga Nasional (PON) yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Jawa Barat. Ia menilai hal tersebut dapat menjadi tolak ukur bagi Jawa Barat untuk berperan sebagai penyelenggara kompetisi bergengsi seperti Asian Games.
“Ini kita lebih kepada pematangan saja, karena Jawa Barat ini jangan dianggap enteng," tuturnya.
Lanjutnya, pihaknya juga telah melakukan beberapa pertimbangan untuk memberikan fasilitas kepada tim-tim pada Asian Games agar dapat melakukan latihan secara tertutup.
Untuk diketahui, cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Games yaitu sepak bola, bola tangan, balap sepeda nomor jalan raya, sepeda gunung (Mountain Bike), paralayang, kano nomor slalom, dan modern pentatlon. (Ted)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait