Emas Pertama Porwada Dari Cabang Boling

JABARNEWS | BANDUNG – Medali emas pertama Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) II 2018 akan diperebutkan dari cabang olah raga boling. Cabang boling yang akan dipertandingkan pada hari pertama, Kamis 22 Februari  mulai pukul 16.00 WIB di Siliwangi Boling Centre, Jalan Lombok Kota Bandung. Rombongan semua peserta Porwada sendiri harus sudah masuk Hotel Grand Asrilia, Kamis siang besok pukul 12.00-13.00 WIB.

“Pertemuan teknik semua cabang olah raga Porwada serentak dilaksanakan di tempat menginap peserta yang dipusatkan di  Grand Asrilia. Pelaksanaan pertemuan teknik pukul 13.30 wib hingga 14.30 wib. Kami mohon semua peserta bisa hadir tepat waktu,” ujar Ketua PWI Jabar, Mirza Zulhadi, di Bandung, Selasa  (20/2/2018).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Terus Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Mirza menjelaskan berdasarkan jadwal pertandingan yang sudan disusun panitia, cabang boling akan diselesaikan pada Kamis atau hari pertama Porwada. Dua medali emas dari cabang boling akan diperebutkan dari nomor perseorangan dan pasangan. Persaingan pada dua nomor itu cukup ketat karena kekuatan tiap daerah cukup merata. Apalagi, para wartawan Jawa Barat yang meraih medali emas pada Porwanas 2016 lalu kini tersebar, ada yang memperkuat Kabupaten Bandung, Pokja Kota Bandung, dan Pokja Gedung Sate.

“Satu wartawan unggulan Arief Gunawan absen karena sedang melaksanakan ibadah umroh. Dengan absennya Arief, peta persaingan menjadi ketat dan dan sulit ditebak calon pemenangnya,” kata Mirza.

Baca Juga:  UKPBJ Kabupaten Bandung Barat Kejar Tingkat Kematangan Level 3 Proaktif

Porwada II 2018 akan memperebutkan 13 medali emas. Jadwal pertandingan yang sudah disusun cabang olah raga lain, yakni atlet nomor lari 1.500 meter di Lintasan Atletik Pajajaran Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat 23 Februari pukul 7.00-8.00. Bulu tangkis dan tenis meja mulai Kamis 22 Febuari pukul 16.00 di Sekretariat PWI Jabar untuk penyisihan dan final keesokan harinya.

Sedangkan cabang  biliar dilaksanakan dua hari mulai  Kamis 22 Februari pukul 16.00 di Jakarta Biliar jalan Jakarta Kota Bandung.  Lalu, catur dan domino (gapleh) digelar di Hotel Arsilia selama dua hari mulai Kamis besok pukul 16.00 wib.

Baca Juga:  Kota Bandung Zona Kuning, Tempat Wisata Boleh Beroperasi Lagi

Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia, Jumat 23 Februari malam diisi dengan pemberian penghargaan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,  Ny. Netty Prasetiyani Heryawan, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin, atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik, dan cabang olah raga terbaik. Acara juga dimeriahkan dengan lagu-lagu lawas The Beatles dari Mat Bitel Band dan kesenian angklung.   (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat