bjb

Warga Apresiasi Bakti Sosial Tim Relawan Aliansi Sahabat Rustandie

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Kegiatan Bakti Sosial (Bakso) yaitu Pengobatan Gratis yang digelar tim relawan Aliansi Sahabat Rustandie (ASRI) yang dipusatkan di Gang Sekolah, Desa/Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapatkan apresiasi dari warga.
Dalam kegiatan yang digelar pada Minggu, 30 April 2017 tersebut merupakan kerjasama antara tim relawan ASRI dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) ASRI Kabupaten Purwakarta.
Salah satu warga saat ditemui dilokasi Baksos, Burhan (58) mengucapkan terima kasih kepada tim relawan ASRI dan pihak RSIA ASRI Purwakarta yang sudah menggelar kegiatan sosial ini.
Pasalnya, pengobatan gratis merupakan salah satu kegiatan yang sangat membantu warga sekitar untuk mengetahui kondisi kesehatan.
"Biasanya klo kita berobat di Rumah Sakit Swasta harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 80 ribu per orang tapi ini gratis dan tidak ada sarat apapun, siapapun warga yang mendaftar langsung dilayani dengan baik," tutur Burhan, Minggu (30/04/2017).
Sementara itu ditempat yang sama Pimpinan Majelis Irsyadul Anam Al Qhadiri Kecamatan Plered, Ustadz Nur Ahmad Hasanudin, menyambut baik kegiatan Baksos yang digelar oleh tim relawan ASRI dan RSIA ASRI Purwakarta.
Nur menjelaskan, selain layanan pengobatan gratis, pihak tim relawan ASRI dan RSIA ASRI juga membantu dalam memfasilitasi kegiatan keagamaan dilokasi tersebut yaitu Tabligh Akbar dalam rangka Isra Mi'raj dan kegiatan bazar.
"Kita berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin dan mewakili warga sekitar saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Rustandie karena berkat dukungan beliau acara ini bisa terwujud," jelas Nur.
Untuk diketahui, dalam kegiatan Baksos kali ini setidaknya 200 warga masyarakat mendapatkan layanan pengobatan gratis yang berasal dari berbagai kalangan usia, baik anak-anak hingga orang dewasa serta ibu hamil.(Zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait