Dukungan Komunitas LGBT, Emil Khawatir Kampanye Hitam

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengaku dukungan dari komunitas Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender (LGBT) diterimanya.Namun yang dikhawatirkan apakah dukungan itu murni atau titipan untuk menjatuhkan nama Ridwan Kamil.

“Semua dukungan kita terima, alhamdulilah dukungan dari mana pun pasti kita terima. Yang diragukan apakah dukungan dari kelompok komunitas ini murni atau titipan pesanan yang dikaitkan untuk menjadi kampanye hitam serang kang Emil,” ujar juru bicara Ridwan Kamil, Arfy Rafnialdi saat dihubungi, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga:  AOP gelar Donor Darah serta Cek Kesehatan Gratis

“Yang tidak disepakati itu bukan orangnya, tapi perilakunya. Kemudian orangnya dikucilkan dibunuh karakternya itu tidak akan dilakukan oleh Kang Emil, tapi perilakunya itu pasti tidak akan ditolerir oleh Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil,” tambahnya.

Baca Juga:  Wagub Uu: Harus Ada Pelatihan Pengelolaan Keuangan di Pemerintahan Desa

Lanjutnya, seperti tahun 2015, tempat prostitusi terselubung LGBT di kota Bandung digerebek oleh Emil. Jadi perilakunya itu yang tidak diterima, namun orangnya tidak akan dikucilkan tetapi akan diberi kesempatan untuk berubah memperbaiki dirinya.

Baca Juga:  Kalapas Purwakarta Pastikan Akan Vaksinasi untuk Warga Binaan

Masih kata Arfy, dulu saat mengikuti pilwakot, Emil diisukan gay tapi tidak ada buktinya. Karena dalam kesehariannya baik dan harmonis dengan isterinya.

“Lambat laun isu itu meredup dan akhirnya bergeser Emil mendukung LGBT, tetapi terbantahkan lagi dengan adanya penggerebekan itu.” ujarnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat