Ridwan Kamil Sambangi Subang, Kukuhkan 600 Korcam Di Jabar

JABARNEWS | SUBANG – Calon Gubernur Jawa Barat usungan Partai Nasdem, Ridwan Kamil (RK), menghadiri Silaturahmi dengan masyarakat dan kalangan pesantren, di Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah, Jln. Ukong Sutaatmaja, Subang, Rabu (21/2/2018).

Dalam silaturahmi yang dihadiri ratusan santri dan pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat itu, Ridwan Kamil didaulat untuk mengukuhkan 600 Kordinator Kecamatan (Korcam) sebagai tim sukses dalam pencalonan dirinya di Pilgub Jabar 2018.

Baca Juga:  Narkoba Bisa Bikin Ompong

Kordinator Kecamatan tersebut terdiri dari kalangan pesantren yang tersebar di seluruh daerah Jawa Barat.

Dalam pengukuhan tersebut, masing masing Korcam mendeklarasikan dukungannya terhadap Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018.

“Insya Alloh, santri itu mahabbah (cinta) kepada gurunya, mahabbah (cinta) juga terhadap anak-anaknya. Karena kami merupakan keturunan pendiri pesantren, itu bisa jadi modal besar buat kami, ” kata Emil sapaannya.

Baca Juga:  Posko Cinta Purwakarta Dideklarasikan Hari Ini

Emil menuturkan, keluarga kami tersebar di seluruh Jawa Barat, terutama di Subang, Sumedang, Karawang, Bekasi, dan Garut. Jika dijumlahkan seluruhnya bisa mencapai ribuan orang.

Emil berharap, para Korcam bisa bekerja dengan maksimal, agar bisa memenangkannya dalam kontestasi Pilgub 2018 nanti.

“Kalau terpilih jadi gubernur, saya juga pasti akan memprioritaskan pesantren,” ucapnya

Baca Juga:  Keren! Seniman Asal Cianjur Ini Ciptakan Banyak Karya dari Bahan Bekas

Pimpinan Pesantren Raudhatul Hasanah, Kiai Mu’min, yang lebih dikenal dengan sebutan Kiai” Maung” Subang ini sangat mengapresiasi inisiatif membentuk tim kordinator kecamatan, untuk mendukung pemenangan RK di Pilgub Jabar.

“Kami bersyukur, perhatian dan antusias para santri dan ulama sangat besar atas pencalonan Pak RK. Itu adalah naluri mereka untuk mendukung anak kiai-nya,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat